Rekrutmen KKI FUTURE LEADERS PROGRAM (KKI–FLP) Angkatan IV Agustus 2015

KKI memanggil putra-putri terbaik Indonesia yang ingin mengembangkan diri menjadi pemimpin hebat, memiliki hati membantu sesama yang berkekurangan, dan tidak takut bekerja di lapangan di daerah-daerah kumuh, untuk bergabung dengan kami.

KKI, Koperasi KASIH Indonesia,adalah bisnis sosial yang berfokus memberdayakan ibu-ibu kurang mampu melalui pemberian pelatihan, tabungan dan pinjaman modal mikro. Di tahun ke-5, KKI telah menjangkau >11.000 ibu-ibu dan mendapatkan penghargaan wirausaha sosial paling prestisius di Indonesia yaitu E&Y Social Entrepreneur of The Year 2014. KKI didirikan dan dipimpin oleh orang-orang muda yang bersedia meninggalkan kenyamanan dan mimpi-mimpi mereka demi mimpi memberdayakan sesama yang berkekurangan.

KKI FUTURE LEADERS PROGRAM

KKI Future Leaders Program adalah program pembentukan pemimpin-pemimpin KKI. Program ini disusun secara sistematis dan komprehensif untuk membentuk pemimpin sejati melalui pekerjaan, pelatihan dan mentoring oleh pimpinan-pimpinan KKI.

  • Selama 6 bulan pertama, peserta KKI–FLP akan menjadi Petugas Lapangan, turun ke lapangan setiap hari untuk menjangkau dan mendampingi anggota-anggota KKI. 
  • 6 hingga 12 bulan berikutnya, peserta KKI–FLP akan menjadi Wakil Kepala Cabang, sudah mulai memimpin Petugas Lapangan dalam melaksanakan tugas-tugas mereka dan membantu mereka berkembang dan berhasil. 
  • Sesudahnya, peserta KKI–FLP akan lulus dan menjadi Kepala Cabang KKI, memimpin sebuah cabang yang berisikan 4-7 orang staff dan bertanggung jawab atas 1.600-2.400 anggota KKI.
  • Setelah menjadi Kepala Cabang, kesempatan terbuka lebar di masa mendatang untuk mengisi posisi di jenjang karir berikutnya, yaitu: Kepala Area (memimpin 4-6 cabang), Kepala Wilayah (memimpin 4-6 Area), hingga suatu saat mengisi posisi Manajemen KKI.

ANGKATAN 4

KKI Future Leaders Program telah memasuki tahun kedua dan angkatan keempat. Peserta dari angkatan 1 dan 2 telah mencapai posisi Kepala Cabang dan Wakil Kepala Cabang, dan KKI terus meningkatkan kemampuan program ini dalam membentuk pemimpin sejati.

Berikut adalah testimoni dari 2 orang peserta:

  • Megi Charles, KKI-FLP Angkatan 2, alumni Institut Pertanian Bogor

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan saya bagian dari KKI-FLP. Banyak pelajaran yang berguna dan menguatkan saya untuk menjadi pemimpin berani dan berpengaruh bagi tim. Selain itu, semangat yang tak bisa tergantikan ketika melihat banyak orang berubah karena program KKI”

  • Tri Handayani, KKI-FLP Angkatan 3, alumni Universitas Diponegoro:

“KKI-FLP memberikan banyak sekali pembelajaran bagi saya. KKI merupakan wadah yang memberikan ilmu, pendidikan mental, dan keluarga. Di sini saya lebih memahami dan menghargai arti hidup terutama bagi diri saya sendiri dan orang lain, bangga menjadi salah satu peserta KKI-FLP”

Persyaratan

Putri-putra Indonesia yang tepat untuk menjadi bagian dari KKI Future Leaders Program adalah sebagai berikut:

  • Ingin mengembangkan diri menjadi pemimpin handal
  • Memiliki hati untuk membantu sesama yang berkekurangan
  • Tidak takut bekerja di lapangan di daerah-daerah kumuh menggunakan motor
  • Perempuan atau laki-laki berusia 19-25 tahun, pengalaman kerja maksimal 2 tahun
  • Lulusan S1/D3 semua jurusan, IPK ≥ 2,8. Sudah lulus dan tidak sedang berkuliah
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 6 bulan pertama program

FASILITAS YANG DISEDIAKAN
Meskipun KKI masih berusia kurang dari 5 tahun dan memiliki pendanaan independen, kami selalu ingin menyediakan yang terbaik bagi setiap anggota tim. Selain pembelajaran dan pengembangan diri yang sangat banyak dan cepat, setiap peserta KKI Future Leaders Program akan mendapatkan fasilitas berikut:

  • 6 bulan pertama sebagai Petugas Lapangan: Gaji 3,5 juta Rupiah/bulan + Jamsostek lengkap + mess (perempuan maupun laki-laki) + tunjangan motor bila membawa motor pribadi sebesar 500 ribu Rupiah (mulai bulan kedua)
  • 6-12 bulan berikutnya sebagai Wakil Kepala Cabang: Seluruhnya sama, gaji naik menjadi 4 juta Rupiah/bulan
  • Sesudahnya sebagai Kepala Cabang: Gaji naik menjadi 5,5 juta Rupiah/bulan

PROSES SELEKSI

Kami mengundang Anda yang terpanggil untuk mengikuti proses seleksi sebagai berikut:

  • Tahap 1: Mengirimkan lamaran berisikan (1) CV dan (2) Esai 1 halaman yang menjelaskan mengapa Anda ingin bergabung di KKI Future Leaders Program
  • Tahap 2: Bila lolos dari tahap 1, Anda akan diundang untuk mengikuti proses seleksi di kantor KKI di Jakarta, di mana Anda akan melihat langsung kegiatan-kegiatan KKI, berinteraksi dengan tim KKI, serta mengikuti tes tertulis serta wawancara
  • Tahap 3: Sebelum menandatangani kontrak, Anda akan diberikan waktu 1 minggu untuk mengalami bekerja di KKI, agar Anda betul-betul yakin memiliki hati untuk visi KKI
  • Kami menunggu lamaran Anda yang berisikan (1) CV dan (2) Esai 1 halaman A4 hingga tanggal 30 Agustus 2015 pukul 24.00. 


Kirimkan dengan subjek “KKI FLP_Nama Anda” ke hrd.kasih.indonesia@gmail.com
Informasi yang lebih detil mengenai KKI dan program ini, termasuk mengenai bimbingan yang akan diberikan dan kontrak, kami sediakan di file PDF di attachment, atau bisa juga dibuka melalui tautan berikut: https://goo.gl/Bew637 .
Silahkan mengajukan pertanyaan apapun kepada kami melalui email ke hrd.kasih.indonesia@gmail.com.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi KKI Indonesia.

Posting Komentar untuk "Rekrutmen KKI FUTURE LEADERS PROGRAM (KKI–FLP) Angkatan IV Agustus 2015"