Info Lowongan Kerja: Rekrutmen dan Seleksi Officer Development Program (ODP) Bank SUMSEL BABEL Tahun 2015

Info Lowongan Kerja: Rekrutmen dan Seleksi Officer Development Program (ODP) Bank SUMSEL BABEL Tahun 2015
PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung didirikan pada tanggal 6 November 1957 dengan nama PT Bank Pembangunan Sumatera Selatan yang didirikan berdasarkan:

  1. Keputusan Panglima Ketua Penguasa Perang Daerah Sriwijaya Tingkat I Sumatera Selatan Nomor 132/SPP/58 tanggal 10 April 1958 dengan berlaku surut. mulai tanggal 6 Nopember 1957.
  2. Akta Notaris Tan Thong Khe Nomor 54 tanggal 29 September 1958 dengan izin Menteri Kehakiman No. J.A.5/44/16 tanggal 11 Mei 1959.
  3. Izin Usaha Bank dari Menteri Keuangan Nomor 47692/UM II tanggal 18 April 1959.

Selanjutnya dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1962 tentang Bank Pembangunan Daerah, maka terhitung sejak tahun 1962, secara resmi seluruh kegiatan PT. Bank Pembangunan Sumatera Selatan menjadi milik Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Selatan dengan status badan hukum perusahaan Daerah berdasarkan Peraturan DaerahNomor 11/DPRDGR Tingkat I Sumatera Selatan, Dengan izin usaha yang dikeluarkan oleh Menteri Urusan Bank Central / Gubernur Bank Indonesia Nomor 2/Kep/MUBS/G/63 Tanggal 27 Februari 1963.

Setelah mengalami beberapa kali perubahan, terakhir sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 7 Tahun 1992 Tentang perbankan dan sesuai dengan Perda No. 6 tahun 2000 tanggal 19 Mei 2000, Bank Sumsel mengubah bentuk badan hukum dari Perusahaan Daerah menjadi Perusahaan Persero Terbatas dengan Akta Pendirian No. 20 tanggal 25 November 2000 dan persetujuan Deputi Gubernur Bank Indonesia No.3/2/KEP.DpG/2001 tanggal 24 September 2001.

Perubahan badan hukum tersebut terhitung tanggal 1 Oktober 2001, dengan berbagai perubahan yang mendasar dan menyeluruh tersebut agar Bank Sumsel lebih profesional dan mampu bersaing pada era otonomi daerah.

Berdasarkan Pernyataan Keputusan Pemegang Saham di Luar Rapat PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan Nomor2 tanggal 03 November 2009 dan Pengesahan Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia Nomor:AHU-56914.AH.01.02. Tahun 2009 tanggal 20 November 2009, maka: Bank Sumsel berubah nama menjadi Bank Sumsel Babel

Rekrutmen dan Seleksi Officer Development Program (ODP) Bank SUMSEL BABEL Tahun 2015

1. ANALIS

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Akuntansi, Manajemen, Studi Pembangunan, Teknik Sipil, dan Agribisnis.

2. AUDITOR

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Akuntansi, Manajemen, Studi Pembangunan, Hukum Bisnis, Teknik Informatika, dan Manajemen Informatika.

3. YURIS

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Hukum Bisnis.

4. PROGRAMMER DEVELOPMENT & QA

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan MIPA Ilmu Komputer.
  • Menguasai bahasa pemrograman (VB. Net, PHP, Java, C++, XML, Cristal Report, ASP.Net, RPG/ILE RPG, Cobol)
  • Menguasai database (Microsoft SQL Server, MySQL, DB2, Oracle)
  • Menguasai Operating System (Unix, Linux, Windows)
  • Berpengalaman selama 2 (dua) tahun dibidang IT

5. PROGRAMMER NETWORK & SECURITY

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, dan Sistem Komputer.
  • Memiliki sertifikasi minimal CCNA (lebih diutamakan jika memiliki sertifikasi CCNP)
  • Menguasai Networking protocol (Routing, Switching, MPLS, Firewall, Access Gateway)
  • Menguasai OSPF, BGP, IP/MPLS, BGP, QOS, STP, VLANs, Trunks
  • Menguasai LAN & WAN Standard & Networking, MPLS and internet based Networks
  • Memiliki pengetahuan Voice and Network Security
  • Memiliki Pengetahuan di Operating System (Unix, Linux, Windows)
  • Berpengalaman selama 2 (dua) tahun dibidang IT

6. PROGRAMMER HARDWARE

  • Pendidikan minimal S1 dengan Akreditasi Jurusan minimal B
  • Berasal dari jurusan Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, dan Sistem Komputer.
  • Berpengalaman di bidang Hardware Teknologi Informasi
  • Memiliki pengetahuan dalam instalasi, troubleshoot hardware dan aplikasi
  • Menguasai Operating System (Unix, Linux, Windows)
  • Memiliki pengetahuan server mail
  • Berpengalaman selama 2 (dua) tahun dibidang IT


PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat fisik dan mental
  • Diutamakan Pria
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk Nasional (KTP) yang masih berlaku
  • Usia maksimal: 26 tahun (per 31 Desember 2015)
  • Tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita atau 165 cm untuk pria
  • IPK minimal 3.00 (PTN) atau 3.25 (PTS)
  • Memiliki latar belakang pendidikan minimal S1 dengan akreditasi jurusan minimal B
  • Mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik (lisan dan tulisan)
  • Khusus wanita belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama 2 (dua) tahun.
  • Mampu menerima tantangan, memiliki kemampuan analisa yang kuat dan berjiwa kepemimpinan
  • Bersedia menjalani ikatan dinas dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Bank Sumsel Babel
  • Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai AO/ODP di bank.
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun
  • Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum

KETENTUAN UMUM

  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Posisi jabatan
  • Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/bank_sumselbabel . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Bank Sumsel Babel diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas
  • Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas
  • Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh Tim Konsultan Independen, kecuali wawancara user dan tes kesehatan
  • Pelamar tidak diperkenankan menghubungi Bank Sumsel Babel dan Tim Konsultan Independen dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait
  • Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutnya
  • Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM
  • Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat
  • Masa waktu registrasi online adalah 21 November 2015 s.d. 1 Desember 2015 pukul 23.59 WIB

TATA CARA MELAMAR

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/bank_sumselbabel dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
  • Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
  • Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
  • Ijazah S1 yang akan digunakan untuk melamar
  • Transkrip Nilai S1 yang akan digunakan untuk melamarSertifikat Pelatihan/Surat Referensi Kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
  • Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
  • Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan baju formal
  • Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan baju formal
  • Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
  1. KTP yang masih berlaku
  2. Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
  3. Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online

PETUNJUK PENDAFTARAN: 

  • Masuk ke menu PENDAFTARAN
  • Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
  • Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
  • Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
  • Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
  • Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
  • Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
  • Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (1 Desember 2015 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
  • Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.

Silahkan kunjungi website resmi Bank SUMSEL BABEL untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja: Rekrutmen dan Seleksi Officer Development Program (ODP) Bank SUMSEL BABEL Tahun 2015"