Didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. Lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955. Oeang Republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada tanggal 30 Oktober 1946 dicetak dan diedarkan oleh Bank Negara Indonesia.
Menyusul penunjukan De Javache Bank yang merupakan warisan dari Pemerintah Belanda sebagai bank sentral pada tahun 1949, Pemerintah membatasi peran BNI sebagai bank sentral. BNI lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan dan diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa pada tahun 1950 dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri. Kantor cabang BNI pertama di luar negeri dibuka di Singapura pada tahun 1955.
Peranan BNI untuk mendukung perekonomian Indonesia semakin strategis dengan munculnya
inisiatif untuk melayani seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke pada tahun 1960-an dengan memperkenalkan berbagai layanan perbankan seperti Bank Terapung, Bank Keliling, Bank Bocah dan Bank Sarinah. Tujuan utama dari pembentukan Bank Terapung adalah untuk melayani masyarakat yang tinggal di kepulauan seperti di Kepulauan Riau atau daerah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat seperti Kalimantan. BNI juga meluncurkan Bank Keliling, yaitu jasa layanan perbankan di mobil keliling sebagai upaya proaktif untuk mendorong masyarakat menabung.
Sesuai dengan UU No.17 Tahun 1968 sebagai bank umum dengan nama Bank Negara Indonesia 1946, BNI bertugas memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.
Segmentasi nasabah juga telah dibidik BNI sejak awal dengan dirintisnya bank yang melayani khusus nasabah wanita yaitu Bank Sarinah di mana seluruh petugas bank adalah perempuan dan Bank Bocah yang memberikan edukasi kepada anak-anak agar memiliki kebiasaan menabung sejak dini. Pelayanan Bank Bocah dilakukan juga oleh anak-anak. Bahkan sejak 1963, BNI telah merintis layanan perbankan di perguruan tinggi saat membuka Kantor Kas Pembantu di Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan. Saat ini BNI telah memiliki kantor layanan hampir di seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta terkemuka di Indonesia.
Dalam masa perjalanannya, BNI telah mereposisi identitas korporatnya untuk menyesuaikan dengan pasar keuangan yang dinamis. Identitas pertama sejak BNI berdiri berupa lingkaran warna merah dengan tulisan BNI 1946 berwarna emas melambangkan persatuan, keberanian, dan patriotisme yang memang merefleksikan semangat BNI sebagai bank perjuangan. Pada tahun 1988, identitas korporat berubah menjadi logo layar kapal & gelombang untuk merepresentasikan posisi BNI sebagai Bank Pemerintah Indonesia yang siap memasuki pasar keuangan dunia dengan memiliki kantor cabang di luar negeri. Gelombang mencerminkan gerak maju BNI yang dinamis sebagai bank komersial Negara yang berorientasi pada pasar.
Setelah krisis keuangan melanda Asia tahun 1998 yang mengguncang kepercayaan masyarakat terhadap perbankan nasional, BNI melakukan program restrukturisasi termasuk diantaranya melakukan rebranding untuk membangun & memperkuat reputasi BNI. Identitas baru ini dengan menempatkan angka ‘46’ di depan kata ‘BNI’. Kata ‘BNI’ berwarna tosca yang mencerminkan kekuatan, keunikan, dan kekokohan. Sementara angka ‘46’ dalam kotak orange diletakkan secara diagonal untuk menggambarkan BNI baru yang modern.
JOB VACANCY
OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) - RELATIONSHIP MANAGER - CAMPUS HIRING UNIVERSITAS MULAWARMAN
Ref.Code : 1/2016/JAKARTA/MAR/ODP/MULAWARMAN (OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) - RELATIONSHIP MANAGER - CAMPUS HIRING UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Location: SELURUH INDONESIA
Closing: 08 Mar 2016
Min. Qualification: S1
Min. GPA: 2.75
Max. Age: 26
Job Specification
Officer Development Program (ODP)
Posisi : Relationship Manager
Area Penempatan : Seluruh Indonesia
Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang semakin pesat, BNI membutuhkan tenaga muda potensial, inovatif, dan cerdas yang akan menjadi kader pimpinan untuk mencapai visi di masa depan, melalui Officer Development Program kami (ODP).
Officer Development Program (ODP) adalah program pelatihan dan seleksi selama 1 (satu) tahun. terdiri dari tahapan In Class training dan In Service Training. Untuk Trainee yang berprestasi dan lulus seluruh tahapan akan menjadi karyawan tetap dan ditempatkan di unit BNI seluruh Indonesia.
Requirement
Kualifikasi
Tahapan Seleksi :
Note :
OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM - INFORMATION TECHNOLOGY (IT)
Ref.Code : 1/2016/JAKARTA/FEB/ODP/IT/2016 (OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM - INFORMATION TECHNOLOGY (IT))
Location : JAKARTA
Closing : 08 Mar 2016
Min. Qualification : S1
Min. GPA : 2.75
Max. Age : 26
Job Specification
Officer Development Program (ODP) - Information Technology (IT)
Posisi yang dibutuhkan :
Area Penempatan JAKARTA
Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang semakin pesat, BNI membutuhkan tenaga muda potensial, inovatif, dan cerdas yang akan menjadi kader pimpinan untuk mencapai visi di masa depan, melalui Officer Development Program kami (ODP).
Officer Development Program (ODP) adalah program pelatihan dan seleksi selama 1 (satu) tahun. terdiri dari tahapan In Class training dan In Service Training. Untuk Traineeyang berprestasi dan lulus seluruh tahapan akan menjadi karyawan tetap.
Requirement
Lebih diutamakan memiliki salah satu/beberapa skill sebagai berikut :
1. IT APPLICATION DEVELOPER (PROGRAMMER)
2. IT OFFICER
3. IT ENGINEER
4. IT SECURITY OFFICER
Note :
ASSESSMENT CENTER MANAGER & ASSISTANT MANAGER
Ref.Code : 3/2016/JAKARTA/FEB/Assessment/Center (ASSESSMENT CENTER MANAGER & ASSISTANT MANAGER)
Location : Jakarta
Closing : 08 Mar 2016
Min. Qualification : S1
Min. GPA : 3.00
Max. Age : 26
Job Specification
Responsibilities :
Requirement
Pendidikan :
Pengalaman (min. 1 tahun)
Apabila sudah apply, agar mengirimkan hard copy CV ke email rekrutmen@bni.co.id
Note :
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi rekrutmen BNI.
Menyusul penunjukan De Javache Bank yang merupakan warisan dari Pemerintah Belanda sebagai bank sentral pada tahun 1949, Pemerintah membatasi peran BNI sebagai bank sentral. BNI lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan dan diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa pada tahun 1950 dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri. Kantor cabang BNI pertama di luar negeri dibuka di Singapura pada tahun 1955.
Peranan BNI untuk mendukung perekonomian Indonesia semakin strategis dengan munculnya
inisiatif untuk melayani seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke pada tahun 1960-an dengan memperkenalkan berbagai layanan perbankan seperti Bank Terapung, Bank Keliling, Bank Bocah dan Bank Sarinah. Tujuan utama dari pembentukan Bank Terapung adalah untuk melayani masyarakat yang tinggal di kepulauan seperti di Kepulauan Riau atau daerah yang sulit dijangkau dengan transportasi darat seperti Kalimantan. BNI juga meluncurkan Bank Keliling, yaitu jasa layanan perbankan di mobil keliling sebagai upaya proaktif untuk mendorong masyarakat menabung.
Sesuai dengan UU No.17 Tahun 1968 sebagai bank umum dengan nama Bank Negara Indonesia 1946, BNI bertugas memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.
Segmentasi nasabah juga telah dibidik BNI sejak awal dengan dirintisnya bank yang melayani khusus nasabah wanita yaitu Bank Sarinah di mana seluruh petugas bank adalah perempuan dan Bank Bocah yang memberikan edukasi kepada anak-anak agar memiliki kebiasaan menabung sejak dini. Pelayanan Bank Bocah dilakukan juga oleh anak-anak. Bahkan sejak 1963, BNI telah merintis layanan perbankan di perguruan tinggi saat membuka Kantor Kas Pembantu di Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan. Saat ini BNI telah memiliki kantor layanan hampir di seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta terkemuka di Indonesia.
Dalam masa perjalanannya, BNI telah mereposisi identitas korporatnya untuk menyesuaikan dengan pasar keuangan yang dinamis. Identitas pertama sejak BNI berdiri berupa lingkaran warna merah dengan tulisan BNI 1946 berwarna emas melambangkan persatuan, keberanian, dan patriotisme yang memang merefleksikan semangat BNI sebagai bank perjuangan. Pada tahun 1988, identitas korporat berubah menjadi logo layar kapal & gelombang untuk merepresentasikan posisi BNI sebagai Bank Pemerintah Indonesia yang siap memasuki pasar keuangan dunia dengan memiliki kantor cabang di luar negeri. Gelombang mencerminkan gerak maju BNI yang dinamis sebagai bank komersial Negara yang berorientasi pada pasar.
Setelah krisis keuangan melanda Asia tahun 1998 yang mengguncang kepercayaan masyarakat terhadap perbankan nasional, BNI melakukan program restrukturisasi termasuk diantaranya melakukan rebranding untuk membangun & memperkuat reputasi BNI. Identitas baru ini dengan menempatkan angka ‘46’ di depan kata ‘BNI’. Kata ‘BNI’ berwarna tosca yang mencerminkan kekuatan, keunikan, dan kekokohan. Sementara angka ‘46’ dalam kotak orange diletakkan secara diagonal untuk menggambarkan BNI baru yang modern.
JOB VACANCY
OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) - RELATIONSHIP MANAGER - CAMPUS HIRING UNIVERSITAS MULAWARMAN
Ref.Code : 1/2016/JAKARTA/MAR/ODP/MULAWARMAN (OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP) - RELATIONSHIP MANAGER - CAMPUS HIRING UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Location: SELURUH INDONESIA
Closing: 08 Mar 2016
Min. Qualification: S1
Min. GPA: 2.75
Max. Age: 26
Job Specification
Officer Development Program (ODP)
Posisi : Relationship Manager
Area Penempatan : Seluruh Indonesia
Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang semakin pesat, BNI membutuhkan tenaga muda potensial, inovatif, dan cerdas yang akan menjadi kader pimpinan untuk mencapai visi di masa depan, melalui Officer Development Program kami (ODP).
Officer Development Program (ODP) adalah program pelatihan dan seleksi selama 1 (satu) tahun. terdiri dari tahapan In Class training dan In Service Training. Untuk Trainee yang berprestasi dan lulus seluruh tahapan akan menjadi karyawan tetap dan ditempatkan di unit BNI seluruh Indonesia.
Requirement
Kualifikasi
- Lulusan S1 atau S2 dari perguruan tinggi terkemuka semua jurusan
- S1 IPK min 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS)
- S2 IPK Min 3,25
- Usia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2)
- Mampu berbahasa Inggris & mengoperasikan computer (Ms Office)
- Memiliki kemampuan analisis yang baik
- Bersedia di tempatkan di unit BNI seluruh Indonesia
Tahapan Seleksi :
- Initial Interview, Psycho-Assessment, User Interview, & Medical Check Up
Note :
- Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk diwawancara.
- Hati-hati, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi & tidak melakukan kerjasama dengan travel/biro perjalanan manapun
OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM - INFORMATION TECHNOLOGY (IT)
Ref.Code : 1/2016/JAKARTA/FEB/ODP/IT/2016 (OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM - INFORMATION TECHNOLOGY (IT))
Location : JAKARTA
Closing : 08 Mar 2016
Min. Qualification : S1
Min. GPA : 2.75
Max. Age : 26
Job Specification
Officer Development Program (ODP) - Information Technology (IT)
Posisi yang dibutuhkan :
- IT APPLICATION DEVELOPER (PROGRAMMER)
- IT OFFICER
- IT ENGINEER
- IT SECURITY OFFICER
Area Penempatan JAKARTA
Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang semakin pesat, BNI membutuhkan tenaga muda potensial, inovatif, dan cerdas yang akan menjadi kader pimpinan untuk mencapai visi di masa depan, melalui Officer Development Program kami (ODP).
Officer Development Program (ODP) adalah program pelatihan dan seleksi selama 1 (satu) tahun. terdiri dari tahapan In Class training dan In Service Training. Untuk Traineeyang berprestasi dan lulus seluruh tahapan akan menjadi karyawan tetap.
Requirement
- Lulusan S1 atau S2 dari perguruan tinggi terkemuka jurusan Teknik Komputer,Teknik Elektro, Statistik, Elektronika, Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Infromasi, Teknik Industri, Teknik Fisika, Matematika
- S1 IPK min 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS), S2 IPK Min 3,25
- Usia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2)
- Mampu berbahasa Inggris minimal pasif
- Memiliki kemampuan analisis yang baik
Lebih diutamakan memiliki salah satu/beberapa skill sebagai berikut :
1. IT APPLICATION DEVELOPER (PROGRAMMER)
- Menguasai salah satu dari: Cobol, C++, Java, MS Dot Net, PHP, Web, MS SQL Server, Platform UNIX (AIX, Solaris, Linux), TACL, SAS, PL SQL.
- Diutamakan memiliki pengalaman di bidang programming (sebagai nilai tambah).
- Diutamakan menguasai Development Tools, Management Database, Oracle/SQL, Project Management Tools, Unix.
2. IT OFFICER
- Mengetahui secara garis besar tentang IT Project Management, IT Arsitektur Perbankan, IT Procurement, Sistem dan Prosedur IT, Operational Support IT.
- Diutamakan memiliki pengalaman di bidang terkait (sebagai nilai tambah).
- Mampu berkomunikasi dengan baik.
3. IT ENGINEER
- Diutamakan memiliki pengalaman di bidang sistem operasi/ database/ network/internet/VOIP dan desktop (sbg nilai tambah).
- Menguasai Platform UNIX (IBM AIX, Oracle Solaris, Linux)/Microsoft Windows Server/Database Oracle/MS SQL/konsep internet (dns, email dan proxy)/Konsep VOIP/PBX dan konsep TCP/IP.
- Nilai tambah bagi yang mempunyai sertifikasi CCNA/MCITP/Oracle Database Admin/ SQL Server.
4. IT SECURITY OFFICER
- Memiliki pengalaman mengelola keamanan informasi, mengembangkan policy keamanan informasi, IT Assessment dan Penetration Testing, mendisain langkah-langkah implementasi keamanan informasi, menjalankan IT Security Governance.
- Memiliki minat mendalami keamanan informasi, hacking, dan mendalami paket data dan security device (IPS, Firewall, dll.).
- Diutamakan memiliki pengalaman (sebagai nilai tambah) tentang kernel debugging atau Compile Linux Kernel, konfigurasi network/security, shell command/unix administration, perl/php/lua/python.
Note :
- Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk diwawancara.
- Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk mengikuti tahapan tes.
- Untuk apply dan mendapatkan login user dan password, silahkan register terlebih dahulu di halaman depan website dengan cara klik External Register
- Hati-hati, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi & tidak melakukan kerjasama dengan travel/biro perjalanan manapun
ASSESSMENT CENTER MANAGER & ASSISTANT MANAGER
Ref.Code : 3/2016/JAKARTA/FEB/Assessment/Center (ASSESSMENT CENTER MANAGER & ASSISTANT MANAGER)
Location : Jakarta
Closing : 08 Mar 2016
Min. Qualification : S1
Min. GPA : 3.00
Max. Age : 26
Job Specification
Responsibilities :
- Melakukan reaktivasi assessment center BNI
- Merancang roadmap dan strategi pengelolaan assessment center BNI ke depan
- Menyusun kualifikasi dan pengadaan sarana dan prasarana assessment center BNI
- Membuat/mengembangkan desain, metode dan tools assessment center
- Menjalankan quality control atas hasil asesmen
- Mengkomunikasikan hasil asesmen kepada manajemen BNI dan pihak-piha terkait/user
Requirement
- Sarjana S1/S2 Psikologi dengan sertifikasi profesi (S.Psi.Psi/M.Psi)
- Mempunyai sertifikasi sebagai Certified Assessor Assessment Center
Pengalaman (min. 1 tahun)
- Memiliki pengalaman mengembangkan desain, metode, dan tools assessment center
- Memiliki expertise dalam operasionalisasi assessment center
- Berpengalaman melakukan asesmen dengan metode assessment center
Apabila sudah apply, agar mengirimkan hard copy CV ke email rekrutmen@bni.co.id
Note :
- Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk mengikuti tahapan tes.
- Untuk apply dan mendapatkan login user dan password, silahkan register terlebih dahulu di halaman depan website dengan cara klik External Register
- Hati-hati, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses seleksi & tidak melakukan kerjasama dengan travel/biro perjalanan manapun
Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi rekrutmen BNI.
Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Maret 2016"