Info Lowongan Kerja SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2016

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. OJK adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.

Info Lowongan Kerja SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2016

PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui proses e-RECRUITMENT (periode 2 April 2016 s/d 8 April 2016).

Persyaratan dan Ketentuan Umum
Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Pria/Wanita.
  3. Sehat Jasmani dan Rohani.
  4. Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 atau S2 dari dalam atau luar negeri dengan melampirkan Ijazah yang berasal dari:
  5. Perguruan Tinggi Negeri.
  6. Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Jurusan minimal B.
  7. Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan acknowledgement/endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI).
  8. IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
  9. Usia maksimal 37 tahun per 9 April 2016.
  10. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  11. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris.
  12. Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai atau Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan.
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan.
  14. Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahaan/instansi manapun.
  15. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun.
  16. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
Ketentuan Umum
  1. ASI Asia Pacific adalah konsultan independen yang ditugaskan untuk melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi.
  2. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
  3. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  4. Pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses rekrutmen seleksi dan selama masa pendidikan.
  5. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs-web ASI Asia Pacific. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
  6. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
  7. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
  8. Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh ASI Asia Pacific, kecuali wawancara user dan tes kesehatan.
  9. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan ASI Asia Pacific dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  10. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh ASI Asia Pacific untuk mengikuti proses selanjutnya.
  11. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center ASI Asia Pacific.
  12. Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  13. Masa waktu registrasi online adalah tanggal 2 April 2016 mulai pukul 00:00:00 WIB dan berakhir pada tanggal 8 April 2016 pukul 23:59:59 WIB.
LOWONGAN:

Pengadaan dan Pemeliharaan IT
1. Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Keras Sistem Informasi

Uraian Jabatan:
  • Menyusun perencanaan dan pelaksanaan pengadaan perangkat keras sistem informasi sesuai dengan ketentuan pengadaan Otoritas Jasa Keuangan.
  • Menetapkan rencana jadwal pemeliharaan perangkat keras Sistem Informasi.
  • Melaksanakan monitoring pengelolaan dan pencatatan aset perangkat keras Sistem Informasi.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Diutamakan jurusan IT, Teknik, Akuntansi, Manajemen, Hukum.
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras dan perangkat lunak sistem informasi.
  • Integritas tinggi dan sanggup bekerja di bawah tekanan.
2. Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Lunak Sistem Informasi

Uraian Jabatan:
  • Menyusun perencanaan dan pelaksanaan pengadaan perangkat lunak sistem informasi sesuai dengan ketentuan pengadaan Otoritas Jasa Keuangan.
  • Menetapkan rencana jadwal pemeliharaan perangkat lunak sistem informasi.
  • Melaksanakan monitoring pengelolaan dan pencatatan aset perangkat lunak Sistem Informasi.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Diutamakan jurusan IT, Teknik, Akuntansi, Manajemen, Hukum.
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta.
  • Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras dan perangkat lunak sistem informasi.
  • Integritas tinggi dan sanggup bekerja di bawah tekanan
Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK)
1. Kepala Sub Bagian Pengembangan SLIK

Uraian Jabatan:
  • Menyusun aliran data, setup dan konfigurasi OS Unix Base.
  • Menyusun sistem pemantauan aplikasi, instalasi software monitoring dan software system backup termasuk menyusun jadwal system backup aplikasi dan database.
  • Melakukan pemantauan infrastruktur sistem (server, storage dan jaringan).
  • Melakukan pemeriksaan audit trail dan memberikan solusi terhadap hasil pemeriksaan.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
Syarat Khusus:
  • Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai konsep Service Oriented Architecture (SOA) atau memiliki pengalaman setup Enterprise Service Bus (ESB) serta sistem operasi Unix Base.
2. Kepala Sub Bagian Pemeliharaan / Operasional SLIK

Uraian Jabatan:
  • Menyusun aliran data, setup dan konfigurasi OS Unix Base.
  • Menyusun sistem pemantauan aplikasi, instalasi software monitoring dan software system backup termasuk menyusun jadwal system backup aplikasi dan database.
  • Melakukan pemantauan infrastruktur sistem (server, storage dan jaringan).
  • Melakukan pemeriksaan audit trail dan memberikan solusi terhadap hasil pemeriksaan.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
Syarat Khusus:

  • Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai konsep Service Oriented Architecture (SOA) atau memiliki pengalaman setup Enterprise Service Bus (ESB) serta sistem operasi Unix Base.
3. Kepala Sub Bagian Administasi Database SLIK

Uraian Jabatan:
  • Melakukan setup dan konfigurasi database oracle.
  • Menyusun dan melakukan sistem pemantauan database.
  • Menyusun skenario dan migrasi database.
  • Menyusun manajemen sistem penyimpanan database.
  • Merancang sistem pengamanan database.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
Syarat Khusus:
  • Pengalaman minimal 6 tahun sebagai Database Administrator Oracle.
  • Diutamakan memiliki sertifikat oracle administrator
4. Kepala Sub Bagian Infrastruktur TI
Uraian Jabatan:
  • Menyusun arsitektur jaringan.
  • Melakukan setup dan konfigurasi server, storage dan jaringan.
  • Melakukan kajian sistem jaringan aplikasi.
  • Melakukan instalasi dan implementasi sistem pemantauan infrastruktur.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
Syarat Khusus:
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang penyusunan/konfigurasi Infrastruktur TI.
  • Diutamakan memiliki sertifikat CCDA, CCNA, MCSE atau MCSA.
5. Kepala Sub Bagian IT Security

Uraian Jabatan:
  • Merancang sistem keamanan aplikasi, jaringan dan operating system.
  • Melakukan uji coba jaringan dan penetration test aplikasi.
  • Melakukan pemantauan sistem keamanan aplikasi, jaringan dan operating system.
Syarat Umum:
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
  • Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
Syarat Khusus:
  • Pengalaman minimal 6 tahun di bidang IT Security System.
  • Diutamakan memiliki sertifikat CCNA/CCNP security atau sejenis.
Perbankan
  • Pengawas
  • Pengawas Spesialis Teknologi Informasi
  • Pengawas Spesialis Risiko Pasar
  • Analis
Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK)
  • Kepala Sub Bagian Pengembangan Literasi
  • Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi
  • Kepala Sub Bagian Penelitian Inklusi Keuangan

Audit Intern, Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas (AIMRPK)

  • Analis Penanganan Anti Fraud
  • Analis Pengendalian Kualitas

Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan seleksi penerimaan ini.

Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.

Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran online silahkan kunjungi website resmi rekrutmen OJK.
Info Lowongan Kerja SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2016

Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2016"