Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. OJK adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.
PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui proses e-RECRUITMENT (periode 2 April 2016 s/d 8 April 2016).
Persyaratan dan Ketentuan Umum
Persyaratan Umum
Pengadaan dan Pemeliharaan IT
1. Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Keras Sistem Informasi
Uraian Jabatan:
Uraian Jabatan:
1. Kepala Sub Bagian Pengembangan SLIK
Uraian Jabatan:
Uraian Jabatan:
Uraian Jabatan:
Uraian Jabatan:
Uraian Jabatan:
Audit Intern, Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas (AIMRPK)
Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan seleksi penerimaan ini.
Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.
Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran online silahkan kunjungi website resmi rekrutmen OJK.
PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui proses e-RECRUITMENT (periode 2 April 2016 s/d 8 April 2016).
Persyaratan dan Ketentuan Umum
Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia.
- Pria/Wanita.
- Sehat Jasmani dan Rohani.
- Telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 atau S2 dari dalam atau luar negeri dengan melampirkan Ijazah yang berasal dari:
- Perguruan Tinggi Negeri.
- Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Jurusan minimal B.
- Perguruan Tinggi Luar Negeri harus mendapatkan acknowledgement/endorsement Bachelor S1/S2 dari Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI).
- IPK minimal 3.00 (skala 4.00).
- Usia maksimal 37 tahun per 9 April 2016.
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
- Memiliki kemampuan berbahasa Inggris.
- Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai atau Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan.
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan.
- Bersedia menjalani ikatan dinas dan melepas ikatan dinas dari perusahaan/instansi manapun.
- Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun.
- Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
- ASI Asia Pacific adalah konsultan independen yang ditugaskan untuk melaksanakan proses rekrutmen dan seleksi.
- Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) kali.
- Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
- Pelamar tidak diperkenankan hamil selama proses rekrutmen seleksi dan selama masa pendidikan.
- Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs-web ASI Asia Pacific. Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya.
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke OJK diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
- Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
- Proses rekrutmen dan seleksi seluruhnya dilakukan oleh ASI Asia Pacific, kecuali wawancara user dan tes kesehatan.
- Pelamar tidak diperkenankan menghubungi OJK dan ASI Asia Pacific dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
- Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh ASI Asia Pacific untuk mengikuti proses selanjutnya.
- Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center ASI Asia Pacific.
- Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Masa waktu registrasi online adalah tanggal 2 April 2016 mulai pukul 00:00:00 WIB dan berakhir pada tanggal 8 April 2016 pukul 23:59:59 WIB.
Pengadaan dan Pemeliharaan IT
1. Kepala Sub Bagian Pengadaan dan Pemeliharaan Perangkat Keras Sistem Informasi
Uraian Jabatan:
- Menyusun perencanaan dan pelaksanaan pengadaan perangkat keras sistem informasi sesuai dengan ketentuan pengadaan Otoritas Jasa Keuangan.
- Menetapkan rencana jadwal pemeliharaan perangkat keras Sistem Informasi.
- Melaksanakan monitoring pengelolaan dan pencatatan aset perangkat keras Sistem Informasi.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Diutamakan jurusan IT, Teknik, Akuntansi, Manajemen, Hukum.
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta.
- Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras dan perangkat lunak sistem informasi.
- Integritas tinggi dan sanggup bekerja di bawah tekanan.
Uraian Jabatan:
- Menyusun perencanaan dan pelaksanaan pengadaan perangkat lunak sistem informasi sesuai dengan ketentuan pengadaan Otoritas Jasa Keuangan.
- Menetapkan rencana jadwal pemeliharaan perangkat lunak sistem informasi.
- Melaksanakan monitoring pengelolaan dan pencatatan aset perangkat lunak Sistem Informasi.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Diutamakan jurusan IT, Teknik, Akuntansi, Manajemen, Hukum.
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintahan/swasta.
- Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras dan perangkat lunak sistem informasi.
- Integritas tinggi dan sanggup bekerja di bawah tekanan
1. Kepala Sub Bagian Pengembangan SLIK
Uraian Jabatan:
- Menyusun aliran data, setup dan konfigurasi OS Unix Base.
- Menyusun sistem pemantauan aplikasi, instalasi software monitoring dan software system backup termasuk menyusun jadwal system backup aplikasi dan database.
- Melakukan pemantauan infrastruktur sistem (server, storage dan jaringan).
- Melakukan pemeriksaan audit trail dan memberikan solusi terhadap hasil pemeriksaan.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
- Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai konsep Service Oriented Architecture (SOA) atau memiliki pengalaman setup Enterprise Service Bus (ESB) serta sistem operasi Unix Base.
Uraian Jabatan:
- Menyusun aliran data, setup dan konfigurasi OS Unix Base.
- Menyusun sistem pemantauan aplikasi, instalasi software monitoring dan software system backup termasuk menyusun jadwal system backup aplikasi dan database.
- Melakukan pemantauan infrastruktur sistem (server, storage dan jaringan).
- Melakukan pemeriksaan audit trail dan memberikan solusi terhadap hasil pemeriksaan.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
- Diutamakan memiliki pengetahuan mengenai konsep Service Oriented Architecture (SOA) atau memiliki pengalaman setup Enterprise Service Bus (ESB) serta sistem operasi Unix Base.
Uraian Jabatan:
- Melakukan setup dan konfigurasi database oracle.
- Menyusun dan melakukan sistem pemantauan database.
- Menyusun skenario dan migrasi database.
- Menyusun manajemen sistem penyimpanan database.
- Merancang sistem pengamanan database.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
- Pengalaman minimal 6 tahun sebagai Database Administrator Oracle.
- Diutamakan memiliki sertifikat oracle administrator
Uraian Jabatan:
- Menyusun arsitektur jaringan.
- Melakukan setup dan konfigurasi server, storage dan jaringan.
- Melakukan kajian sistem jaringan aplikasi.
- Melakukan instalasi dan implementasi sistem pemantauan infrastruktur.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang penyusunan/konfigurasi Infrastruktur TI.
- Diutamakan memiliki sertifikat CCDA, CCNA, MCSE atau MCSA.
Uraian Jabatan:
- Merancang sistem keamanan aplikasi, jaringan dan operating system.
- Melakukan uji coba jaringan dan penetration test aplikasi.
- Melakukan pemantauan sistem keamanan aplikasi, jaringan dan operating system.
- Pendidikan minimal S1 diutamakan S2.
- Jurusan manajemen informasi, teknik komputer, ilmu komputer, sistem informasi, teknik elektro, teknik industri atau jurusan lainnya yang sejenis (terkait sistem informasi).
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang sistem informasi atau teknologi informasi yaitu pengembangan perangkat lunak.
- Pengalaman minimal 6 tahun di bidang IT Security System.
- Diutamakan memiliki sertifikat CCNA/CCNP security atau sejenis.
- Pengawas
- Pengawas Spesialis Teknologi Informasi
- Pengawas Spesialis Risiko Pasar
- Analis
- Kepala Sub Bagian Pengembangan Literasi
- Kepala Sub Bagian Pengelolaan Informasi
- Kepala Sub Bagian Penelitian Inklusi Keuangan
Audit Intern, Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas (AIMRPK)
- Analis Penanganan Anti Fraud
- Analis Pengendalian Kualitas
Hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlisted candidates) yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan seleksi penerimaan ini.
Seluruh tahapan seleksi diadakan di Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menanggung/menyediakan akomodasi bagi pelamar di luar Jakarta.
Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran online silahkan kunjungi website resmi rekrutmen OJK.
Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI Otoritas Jasa Keuangan (OJK) April 2016"