Lowongan Kerja PENERIMAAN PEGAWAI NON-PNS BLUD RSUD LAHAT (S1/D3/SMA/SMK) TAHUN 2016

PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS YANG MENERAPKAN POLA PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN LAYANAN UMUM DAERAH (PPK-BLUD) TAHUN 2016

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga di lingkungan RSUD Lahat, maka akan diselenggarakan penerimaan pegawai NON PNS yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).

Untuk itu disampaikan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka dengan system CAT (Computer Asisted Test) dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

PERSYRATAN DAN BERKAS PESERTA

Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia dan Berdomisili di Propinsi Sumatera Selatan.
  • Umur Maksimal 35 Tahun / 31 Agustus 2016.
  • Sehat Jasmani dan Rohani.
  • Berkelakuan Baik dan Tidak Terlibat Kegiatan Yang dilarang oleh Undang-undang.

NO
JENIS JABATAN
NAMA JABATAN / KUALIFIKASI PENDIDIKAN
KODE JABATAN
SYARAT UMUM
SYARAT KHUSUS
BERKAS YANG DILAMPIRKAN
1
Tenaga Kefarmasian
Asisten Apoteker / D3 Farmasi
A1
1. Warga Negara Indonesia dan Berdomisili diPropinsi Sumatera Selatan.
STR
2. Umur Maksimal 35 Tahun / 31 Agustus 2016.
2
Tenaga Keperawatan
Perawat / D3 Keperawatan
B2
3. Sehat Jasmani dan Rohani.
STR
2. Fotokopi Ijazah dilegalisir.
4. Berkelakuan Baik dan Tidak Terlibat Kegiatan Yang dilarang oleh Undang-undang.
SK (Bagi yang pernah Honor)
3. Fotokopi Transkrip Nilai dilegalisir.


4. Fotokopi KTP.
3
Tenaga Keperawatan
Perawat Hemodialisa / D3 Perawat Hemodialisa
B3

STR
5. KIR dari Dokter Pemerintah.

Sertifikat Perawat Hemodialisa
6. Pas Fhoto Berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.


7. Fotokopi SK dari Direktur RSUD (Untuk Pelamar pada No. 2 dan 4).
4
Tenaga Keperawatan
Bidan / D3 Bidan
B4

STR
8. Fotokopi Surat Tanda Registrasi / STR (Untuk Pelamar pada No. 1 s.d 8).

APN
9. Fotokopi Sertifikat Perawat Hemodialisa (Untuk Pelamar Perawat Hemodialisa).

SK (Bagi yang pernah Honor)
10. Fotokopi APN (Untuk Pelamar Bidan).


11. Fotokopi SIM A (Untuk Pelamar Supir Ambulan).
5
Tenaga Radiografer
Radiografer / D3 Radiografis
C5

STR
12. Fotokopi Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas dilegalisir, dengan Nilai Akreditasi minimal B (Untuk Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan S1).

13. Fotokopi Sertifikat Pelatihan Dasar Satpam (Untuk Pelamar Tenaga Ketertiban & Keamanan).
6
Tenaga Analis Kesehatan
Analis Kesehatan / D3 AAK
D6

STR


Semua berkas disusun seperti urutan diatas kemudian dimasukkan pada Map Kertas Biola dengan warna :
7
Tenaga Elektromedik
Elektromedik / D3 Elektromedis
E7

STR


HIJAU untuk jenjang pendidikan SLTA/SMK
8
Tenaga Okupasi Terapi
Okupasi Terapi / D3 Terapi Wicara
F8

STR
KUNING untuk jenjang pendidikan D3

MERAH untuk jenjang pendidikan S1
9
Tenaga Administrasi
Penyusunan Abstraksi & Bantuan Hukum / S1 Hukum
G9

Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas minimal B


Map tersebut dimasukkan pada Amplop coklat seperti pada gambar dibawah ini
10
Tenaga Administrasi
Humas & Informasi (Public Relation) / S1 Sosiologi
G10

Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas minimal B



11
Tenaga Administrasi
Humas & Informasi (Public Relation) / D3 Sekretaris
G11

-

12
Tenaga Administrasi
Pengumpul & Pengelola Laporan Keuangan / D3 Akuntansi
G12

-

13
Tenaga Administrasi
Administrasi / D3 Komputer (Teknik Informatika atau Manajemen Informatika)
G13

-

14
Tenaga Administrasi
Administrasi / SLTA Sederajad
G14

-

15
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis / S1 Teknik Informatika
H15

Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas minimal B



16
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis / S1 Teknik Mesin
H16

Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas minimal B



17
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis / S1 Teknik Sipil
H17

Akreditasi Perguruan Tinggi / Universitas minimal B



18
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis / SMK Mesin
H18

-

19
Tenaga Teknis
Instalasi Listrik / SMK Listrik
H19

-

20
Tenaga Pengemudi
Supir Ambulan / SLTA Sederajad
I20

SIM A



21
Tenaga Ketertiban & Keamanan
Tenaga Ketertiban & Keamanan / SLTA Sederajad
J21

Memiliki Sertifikat Pelatihan Dasar Satpam



22
Tenaga Juru Masak
Juru Masak / SLTA Sederajad
K22

-

Tahapan Seleksi:

1. Seleksi Administrasi
  • Seleksi Administrasi dilakukan pada saat berkas pelamar sudah diterima Panitia sesuai dengan batas waktu yang diberikan (lihat pada Menu Alur Kegiatan), hal-hal yang diperhatikan pada tahapan ini adalah : Kelengkapan Berkas Pelamar, Kesesuaian Berkas dengan Formasi yang dilamar dan Umur pelamar. 
  • Hasil Seleksi Administrasi dapat dilihat oleh pelamar melalui LOGIN Peserta, bagi pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi dapat langsung Mencetak Nomor Peserta untuk mengikuti Seleksi dengan sistem berbasis CAT.

2. Seleksi dengan CAT (Computer Assisted Test)
  • Sistem CAT adalah suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar maupun standar kompetensi kepegawaian. 
  • Materi ujian menggunakan CAT adalah terdiri dari Tes Kompetensi Dasar, dimana di dalamnya terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). 

Komposisi soal dengan CAT adalah : 
  • 35 Butir Soal Tes Karakteristik Pribadi
  • 30 Butir Soal Tes Intelegensia Umum
  • 35 Butir Soal Tes Wawasan Kebangsaan. 
  • Waktu pengerjaan yang diberikan untuk mengerjakan semua soal adalah 90 menit untuk 100 soal. 

Passing Grade (Nilai Ambang Batas) Kelulusan dengan sistem CAT pada tahapan seleksi ini adalah : 
  • 72 % dari nilai maksimal (175) Tes Karakteristik Pribadi dengan jumlah soal 35 yaitu 126. 
  • 50 % dari nilai maksimal (150) Tes Intelegensia Umum dengan jumlah soal 30 yaitu 75. 
  • 40 % dari nilai maksimal (175) Tes Wawasan Kebangsaan dengan jumlah soal 35 yaitu 70. 
  • Total Passing Grade dari 3 tes tersebut adalah 126 + 75 + 70 = 271. 

Hasil Seleksi dengan sistem CAT dapat dilihat oleh pelamar melalui LOGIN Peserta, bagi pelamar yang Lulus Seleksi dengan sistem CAT dapat langsung Mencetak Bukti Lulus Seleksi Dengan CAT.

FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
NO
JENIS JABATAN
NAMA JABATAN
KUALIFIKASI PENDIDIKAN
JUMLAH
RENCANA PENEMPATAN PADA UNIT KERJA
1
Tenaga Kefarmasian
Asisten Apoteker
D3 Farmasi
1 Orang
Instalasi Farmasi
2
Tenaga Keperawatan
Perawat
D3 Keperawatan
16 Org
Instalasi Rawat Inap
3
Tenaga Keperawatan
Perawat Hemodialisa
D3 Perawat Hemodialisa
2 Orang
Instalasi Rawat Inap
4
Tenaga Keperawatan
Bidan
D3 Bidan
4 Orang
Instalasi Rawat Inap
5
Tenaga Radiografer
Radiografer
D3 Radiografis
1 Orang
Instalasi Radiologi
6
Tenaga Analis Kesehatan
Analis Kesehatan
D3 AAK
2 Orang
Instalasi Laboratorium
7
Tenaga Elektromedik
Elektromedik
D3 Elektromedis
1 Orang
IPS RS
8
Tenaga Okupasi Terapi
Okupasi Terapi
D3 Terapi Wicara
1 Orang
Instalasi Rehab Medis
9
Tenaga Administrasi
Penyusunan Abstraksi & Bantuan Hukum
S1 Hukum
1 Orang
Bagian Tata Usaha
10
Tenaga Administrasi
Humas & Informasi (Public Relation)
S1 Sosiologi
1 Orang
Instalasi Pemasaran & Informasi
11
Tenaga Administrasi
Humas & Informasi (Public Relation)
D3 Sekretaris
1 Orang
Instalasi Pemasaran & Informasi
12
Tenaga Administrasi
Pengumpul & Pengelola Laporan Keuangan
D3 Akuntansi
2 Orang
Bidang Keuangan
13
Tenaga Administrasi
Administrasi
D3 Komputer (Teknik Informatika atau Manajemen Informatika)
7 Orang
PPATRS
14
Tenaga Administrasi
Administrasi
SLTA / Sederajad
1 Orang
Sub Bagian Kepegawaian
15
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis
S1 Teknik Informatika
1 Orang
SIM RS
16
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis
S1 Teknik Mesin
1 Orang
IPS RS
17
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis
S1 Teknik Sipil
1 Orang
IPS RS
18
Tenaga Teknis
Tenaga Teknis
SMK Mesin
2 Orang
IPS RS
19
Tenaga Teknis
Instalasi Listrik
SMK Listrik
2 Orang
IPS RS
20
Tenaga Pengemudi
Supir Ambulan
SLTA / Sederajad
3 Orang
Sub Bagian Umum
21
Tenaga Ketertiban & Keamanan
Ketertiban & Keamanan
SLTA / Sederajad
5 Orang
Sub Bagian Umum
22
Tenaga Juru Masak
Juru Masak
SLTA / Sederajad
4 Orang
Instalasi Gizi

Registrasi ONLINE dibuka mulai tanggal 25 Juli s.d 13 Agustus 2016, Informasi syarat dan kelengkapan berkas selengkapnya dapat dilihat di http://blud-rsudlht.id tanggal 25 Juli 2016 pukul 00:01 wib.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PENERIMAAN PEGAWAI NON-PNS BLUD RSUD LAHAT (S1/D3/SMA/SMK) TAHUN 2016"