Lowongan Kerja Rekrutmen Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2016 (22 Posisi)

LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) adalah lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2004 tentang Lembaga Penjamin Simpanan (UU LPS) sebagaiman telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2009. Fungsi didirikannya LPS adalah untuk menjamin simpanan nasabah di bank apabila bank tersebut dilikuidasi atau dicabut izin usahanya, maka LPS akan membayar simpanan nasabah tersebut dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.
Lowongan Kerja Rekrutmen Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2016
LPS menjamin simpanan pada seluruh bank konvensional dan bank syariah yang beroperasi di wilayah Republik Indonesia, baik Bank Umum (Bank Asing, Bank Campuran, Bank Swasta Nasional, Bank Pembangunan Daerah dan Bank milik Pemerintah serta Bank Perkreditan Rakyat), dan bank tersebut wajib mencantumkan logo LPS di setiap kantor cabang. Nasabah tidak dibebani  biaya agar simpanannya dijamin, karena bank telah menanggung seluruh biaya penjaminan. 

REKRUTMEN PEGAWAI LPS TAHUN 2016

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mengundang Putra-Putri Terbaik Indonesia Untuk Melangkah Bersama LPS Membangun Negeri

JABATAN KEPALA DIVISI

Kepala Divisi Audit Internal
Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengelola bagian audit sehingga audit atas keuangan, ketaatan dan operasional LPS sesuai dengan program kerja yang sudah ditentukan dan sesuai dengan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal. 

Persyaratan:
  • Usia max 47 tahun
  • Min. S1 Manajemen / Akuntansi/ Ekonomi dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 8 tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager
  • Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan Internal Audit
  • Lebih disukai memiliki pengalaman sebagai auditor di Instansi Pemerintah dalam bidang pemeriksaan

Kepala Divisi Forensik Digital dan Manajemen Data
Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan fungsi analisa dan pengembangan data/ informasi/ dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid. 

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun
  • Min. S1 Teknologi Informasi/ Akuntansi/ Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 7 (tujuh) tahun pengalaman kerja, termasuk 4 (empat) tahun di bidang digital forensik
  • Minimal 2 tahun sebagai Pelaksana dengan pangkat Manager / setara
  • Memiliki pengalaman sebagai pelaksana digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan
  • Mempunyai sertifikasi CISA(Certified Information Systems Auditor) atau sertifikasi dibidang teknologi informasi
  • Mempunyai sertifikasi terkait Manajemen Risiko
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds


JABATAN PELAKSANA

Pelaksana Akuntansi
  • Pangkat :Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan supervisi, validasi dan analisis proses transaksi untuk memastikan pembukuan dan pembayaran pajak dilakukan secara akurat, tepat waktu serta sesuai dengan prinsip dan ketentuan yang berlaku, serta dapat menjadi bahan untuk pengambilan keputusan yang handal. 

Persyaratan:
  • Usia min. 29 tahun dan max. 35 tahun
  • Min. S1 Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Memiliki pengalaman minimal 7 tahun di bidang Akuntansi / Pajak
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai assistant manager
  • Lebih diutamakan memiliki pengalaman bekerja di Kantor Akuntan Publik/ Konsultan Pajak
  • Memiliki Brevet A dan B
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan pajak
  • Menguasai PSAK
  • Lebih diutamakan memiliki kemampuan dalam menggunakan sistem SAP dan mahir dalam menggunakan microsoft excel
  • Lebih diutamakan memiliki pengalaman menangani proses banding pajak

Pelaksana Analisis Resolusi Bank
  • Pangkat :Junior Sub Manager 

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen yang diperlukan untuk penyusunan laporan hasil pelaksanaan pemeriksaan bank dalam pengawasan khusus, hasil analisis dan usulan penanganan/ penyelesaian bank gagal secara tepat dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Pengalaman Min. 3 tahun pengalaman di bidang pemeriksaan bank di KAP/ perbankan / pengawas dan memiliki kemampuan analisis laporan keuangan
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu)

Pelaksana Anggaran
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi yang diperlukan untuk keperluan penyusunan usulan konsep Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) LPS. 

Persyaratan:
  • Usia max. 28 tahun
  • Min. S1 Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang anggaran/akuntansi/analisis keuangan/perpajakan
  • Lebih diutamakan memiliki pengalaman bekerja di Kantor Akuntan Publik/ Konsultan Pajak
  • Memiliki kemampuan dalam menggunkan sistem SAP dan mahir dalam menggunakan microsoft excel
  • Menguasai PSAK
  • Diutamakan memiliki Brevet A dan B

Pelaksana Audit Internal
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen pendukung yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan proses audit yang dijalankan sesuai dengan program kerja audit tahunan yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Min. 2 tahun pengalaman di bidang internal audit / pernah sebagai auditor KAP

Pelaksana Audit Internal (Manager)
  • Pangkat :Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan validasi dan analisa data/ informasi/ dokumen pendukung dalam rangka pelaksanaan proses audit yang dijalankan berdasarkan program kerja audit tahunan yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan Kode Etik dan Standar Profesi Audit Internal. 

Persyaratan:
  • Usia min. 30 tahun dan max. 35 tahun
  • Min. S1 Akuntansi/ Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • Min. 5 tahun pengalaman di bidang internal audit di industri perbankan / lembaga keuangan / instansi pemeriksa keuangan

Pelaksana Bantuan Hukum
  • Pangkat :Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan analisa data/ informasi/ dokumen yang diperlukan dalam pendampingan hukum untuk penyelesaian terutama tetapi tidak terbatas apabila terjadi gugatan atau permasalahan hukum / permohonan penetapan/gugatan yang dihadapi Dewan Komisioner atau Pelaksana Tugas Kedinasan dapat berjalan secara optimal. 

Persyaratan:
  • Usia min. 28 tahun dan max. 35 tahun
  • Min. S1 Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • Memiliki pengalaman minimal 4 tahun bekerja di kantor hukum/industri perbankan/lembaga keuangan
  • Memahami regulasi di bidang perbankan/ keuangan
  • Menguasai hukum acara, khususnya hukum acara pidana dan hukum acara perdata

Pelaksana Data dan Informasi Bank Dalam Pengawasan Khusus
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen yang diperlukan untuk analisa bank dalam pengawasan khusus sehingga proses analisa bank dalam pengawasan khusus dapat dilaksanakan secara akurat. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Pengalaman Min. 3 tahun pengalaman di bidang pemeriksaan bank di KAP/ perbankan / pengawas dan memiliki kemampuan analisis laporan keuangan
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu)

Pelaksana Dukungan Aplikasi Sistem Informasi
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Membantu melakukan pengembangan aplikasi berbasis web dan desktop, membantu melakukan pengelolaan aplikasi, dan melaksanakan tugas-tugas lainnya termasuk IT Helpdesk, administrasi dan dokumentasi 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Mengerti konsep SDLC
  • Minimal 2 tahun pengalaman di bidang pengembangan aplikasi yang cukup kompleks
  • Menguasai pemrograman dengan MS Visual Studio (C#)
  • Menguasai pemrograman berbasis web seperti ASP/Java
  • Menguasai DBMS Microsoft SQL Server

Pelaksana Forensik Digital dan Manajemen Data
  • Pangkat :Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan fungsi analisa data/ informasi/ dokumen elektronik dan preservasinya untuk mendukung pelaksanaan investigasi sehingga proses digital forensic dapat dilaksanakan secara optimal dan didukung dengan bukti yang valid. 

Persyaratan:
  • Usia min. 30 tahun dan max. 35 tahun
  • Min. S1 Teknologi Informasi/ Akuntansi/ Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Minimal 5 (lima) tahun pengalaman kerja, termasuk 3 (tiga) tahun di bidang digital forensic
  • Memiliki pengalaman digital forensic dalam kasus tindak pidana dan/atau perdata di bidang perbankan
  • Mempunyai sertifikasi CISA(Certified Information Systems Auditor) atau sertifikasi dibidang teknologi informasi
  • Pelatihan yang terkait dengan investigasi atas transaksi keuangan dan skema-skema complex frauds

Pelaksana Investigasi
  • Pangkat :Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan fungsi analisa data/ informasi/ dokumen yang diperlukan untuk melakukan investigasi perkara dalam menemukan indikasi tindakan melanggar hukum pada bank dan melakukan penelusuran asset, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal. 

Persyaratan:
  • Usia min. 30 tahun dan max. 35 tahun
  • Min. S1 Hukum/ Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Minimal 4 (empat) tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Memiliki pengalaman investigasi pada Konsultan Hukum dan/atau Pengacara / Kantor Akuntan Publik/ Lembaga Penegak Hukum
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan teknik Investigasi
  • Mempunyai sertifikasi pelatihan yang berkaitan dengan hukum, transaksi keuangan dan skema-skema complex fraud.
  • Mempunyai sertifikasi CFE (Certified Fraud Examiner)

Pelaksana Kepatuhan
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melaksanakan tertib administrasi, penyiapan dokumen dan pengolahan data yang berhubungan dengan kepatuhan Lembaga terhadap peraturan dan kebijakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menyiapkan konsep review kepatuhan dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi lps. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Hukum/ Ekonomi dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Diutamakan berpengalaman dalam di bidang kepatuhan/ audit di industri perbankan / lembaga keuangan

Pelaksana Keuangan
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melaksanakan tertib administrasi, penyiapan dan dokumentasi data yang berhubungan dengan pengadministrasian transaksi keuangan. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang keuangan, termasuk pelaksanaan pembukuan dan atau pengalaman bekerja di treasury
  • Lebih diutamakan memiliki kemampuan dalam menggunkan sistem SAP dan mahir dalam menggunakan microsoft excel.
  • Pernah mengikuti pelatihan yang berkaitan dengan perbendaharaan dan investasi

Pelaksana Likuidasi Bank
  • Pangkat :Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen yang terkait dengan pelaksanaan proses perencanaan likuidasi, pelaksanaan (pengawasan) likuidasi dan pengakhiran (evaluasi & pelaporan) likuidasi. 

Persyaratan:
  • Usia max 45 tahun
  • Min. S1 Teknik Informatika/ Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00(skala 4.0)
  • Pengalaman min. 8 tahun pada Bank Umum sebagai IT Database Admin, MIS, Data Warehouse atau IT audit
  • Menguasai VB, Java, .Net dan Banking Core System
  • Memiliki kemampuan pemrograman dan pemahaman konsep database Access, SQL Server Postgre, Mysql, NoSql, Oracle atau AS/400
  • Database management & administration Access, SQL Server Postgre, Mysql, NoSql, Oracle atau AS/400
  • Memahami prinsip-prinsip pengamanan Teknologi Sistem Informasi
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman kerja di perbankan
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu)

Pelaksana Litigasi
  • Pangkat :Assistant Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan analisa dokumen dan data pendukung untuk keperluan penanganan perkara yang dihadapi LPS terkait proses hukum dalam pelaksanaan fungsi tugas, dan wewenang LPS sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Persyaratan:
  • Usia min. 28 tahun dan max. 38 tahun
  • Min. S1 Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • Memiliki pengalaman minimal 4 tahun bekerja di kantor hukum/industri perbankan/lembaga keuangan
  • Memahami regulasi di bidang perbankan/keuangan
  • Menguasai hukum acara, khususnya hukum acara perdata dan hukum acara pidana
  • Memiliki lisensi beracara di pengadilan

Pelaksana Pelaksanaan Resolusi Bank
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melaksanakan tertib administrasi, penyiapan dan dokumentasi data yang dibutuhkan untuk pelaksanaan penyelamatan bank gagal, monitoring pelaksanaan penyelamatan bank gagal, penyertaan modal saham, penghentian program penyelamatan bank gagal. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Memiliki pengalaman minimal. 2 tahun di bidang restrukturisasi perusahaan / restrukturisasi kredit/ pengawasan / pemeriksaan di industri perbankan / corporate finance perbankan atau perusahaan jasa keuangan

Pelaksana Penanganan Klaim
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data/ informasi/ dokumen yang terkait dengan pelaksanaan proses rekonsiliasi, verifikasi serta administrasi dan informasi pembayaran klaim sehingga proses penanganan klaim bank yang dicabut ijin usahanya dapat terselenggara secara optimal. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen/ Hukum dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Minimal 2 tahun pengalaman di bidang pemeriksaan bank di KAP/ perbankan
  • Lebih diutamakan memiliki pengalaman dalam mengelola database
  • Bersedia sewaktu-waktu ditugaskan ke remote area (1-2 minggu)

Pelaksana Peraturan
  • Pangkat :Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Melakukan validasi dan analisa atas data/ informasi/ dokumen yang diperlukan untuk proses penyelesaian masalah hukum dan proses pengkajian, perumusan, penyusunan usulan perubahan kebijakan-kebijakan LPS, Peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (PLPS), Keputusan Dewan Komisioner (KDK), Keputusan Kepala Eksekutif (KKE), merger & akuisisi, legal due diligence, drafting perjanjian, dan legal opinion yang menjadi tanggung jawab Sub Divisi Peraturan I dapat berjalan secara optimal. 

Persyaratan:
  • Usia min. 32 tahun dan max. 37 tahun
  • Min. S1 Hukum
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Lulusan dari PTN atau PTS terkemuka
  • Minimal 4 tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan/ institusi keuangan/ firma hukum
  • Memiliki pengalaman penyusunan peraturan / kebijakan
  • Pengalaman menangani hukum perseroan/perbankan/pasar modal

Pelaksana Perencanaan Strategis
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan data/ informasi/ dokumen pendukung dalam dalam menyusun dan melakukan evaluasi perencanaan strategis, proyek, dan KPI lembaga dalam rangka pelaksanaan fungsi LPS secara optimal. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/Manajemen/Akuntansi/ Statistik/ Teknik Industri/ Komputer Akuntansi dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang perencanaan/ pengelolaan kinerja/ manajemen proyek
  • Memiliki pemahaman dalam perencanaan & evaluasi, serta pengalaman dalam bidang manajemen organisasi yang meliputi penyusunan kebijakan

Pelaksana Rekonsiliasi Premi dan Laporan
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data yang terkait dengan pembayaran premi, kontribusi, dan denda untuk dibuat laporan periodik tentang pembayaran premi. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi

Pelaksana Statistik, Kepesertaan dan Premi Penjaminan
  • Pangkat :Junior Sub Manager

Tanggung Jawab Utama: 
  • Mengumpulkan dan mengolah data statistik penjaminan, dokumen kepesertaan dan perhitungan premi, kontribusi, dan denda sehingga pelaksanaan program penjaminan dapat dilaksanakan secara akurat dan tepat waktu. 

Persyaratan:
  • Usia max 28 tahun
  • Min. S1 Ekonomi/ Akuntansi/ Manajemen/ Statistik dari PTN atau PTS terkemuka
  • IPK minimal 3.00 (skala 4.0)
  • Minimal 2 tahun dalam bidang yang berkaitan
  • Diutamakan berpengalaman dalam bidang perbankan atau asuransi

AGENDA KEGIATAN REKRUTMEN
  • 13 - 21 Agustus 2016 | Pengumuman dan Pendaftaran Pelamar
  • 22 - 26 Agustus 2016 | Pemanggilan Untuk Mengikuti Seleksi Tahap I
  • 27 Agustus 2016 | Seleksi Tahap I di Jakarta
  • 2 September 2016 | Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I dan Pemanggilan Untuk Seleksi Tahap II
  • 6 - 15 September 2016 | Seleksi Tahap II
  • 16 September - 14 Oktober 2016 | Seleksi tahap III dan Tes Bahasa Inggris
  • 17 - 28 Oktober 2016 | Pemeriksaan Kesehatan
Untuk informasi lebih lanjut dan untuk melakukan pendaftran silahkan kunjungi website resmi rekrutmen LPS: Laman Pendaftran.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Tahun 2016 (22 Posisi)"