Lowongan Kerja Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) Tahun 2016

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) satu-satunya yang dipercaya oleh Negara untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006. Selain mencetak uang rupiah Republik Indonesia, juga mencetak produk sekuriti lainnya, termasuk cetakan kertas berharga non-uang dan logam non uang. Penyajian informasi yang cepat, tepat dan akurat merupakan suatu kebutuhan di era keterbukaan informasi. Menyadari hal tersebut, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) melalui media komunikasi dan informasi berbasis internet, berupaya menyajikan informasi yang tidak saja cepat, tepat dan akurat, tetapi juga up to date sesuai dengan perkembangan perusahaan
Lowongan Kerja Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) Tahun 2016
Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Sehat Jasmani dan Rohani.
  3. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Nasional yang masih berlaku.
  4. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  5. Usia:
  6. Sumber dari pelamar umum : Maksimal 28 tahun, dengan batas kelahiran tertua tanggal 1 Januari 1988.
  7. Sumber dari tenaga kontrak Perum Peruri : Maksimal 30 tahun, dengan batas kelahiran tertua tanggal 1 Januari 1986.
  8. Belum menikah (khusus untuk sumber pelamar umum).
  9. Lebih disukai memiliki pengalaman kerja di bidangnya.
  10. Tidak pernah terlibat masalah narkoba atau zat adiktif berbahaya lainnya.
  11. Tidak pernah terlibat masalah pidana.
  12. Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun.
  13. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun.
  14. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja Perum Peruri dan Anak Perusahaannya.
  15. Bersedia membayar penalti apabila mengundurkan diri dalam kurun waktu 36 bulan sejak diangkat menjadi karyawan.

Persyaratan Khusus

1.Corporate Secretary
  • S1 Hukum Perdata
  • S1 Teknik Informatika
  • D3 Sekretaris

2. Perencanaan Strategi Perusahaan dan Manajemen Risiko (PSPMR) S1 Manajemen Bisnis
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Hukum

3. Satuan Pengawasan Intern (SPI)
  • S1 Akuntansi
  • S1 Teknik Informatika

4. Divisi Pelayanan Pelanggan Pemerintahan
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Manajemen Bisnis
  • S1 Ekonomi Manajemen

5. Divisi Penjualan Dalam Negeri dan Luar Negeri
  • S1 Administrasi Negara
  • S1 Teknik Grafika
  • S1 Desain Grafis
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Administrasi Bisnis

6. Divisi Pemasaran dan Pengembangan Produk
  • S1 Teknik Grafika
  • S1 Statistika
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Ekonomi Manajemen
  • S1 Seni Rupa

7. Divisi Perencanaan, Pengendalian, Riset, Pengembangan dan Pengelolaan Limbah
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Grafika
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Teknik Kimia

8. Divisi Produksi Uang Rupiah
  • S1 Teknik Kimia
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Statistika
  • S1 Metalurgi

9. Divisi Produksi Non Uang Rupiah
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Desain Grafis
  • S1 Statistika
  • S1 Grafika
  • S1 Teknik Industri

10. Divisi Teknik & Jaminan Kehandalan
  • S1 Teknik Kimia
  • S1 Kimia
  • D3 Teknik Elektronika/Mekanik
  • D3 Teknik Sipil

11. Divisi Pengadaan dan Fasilitas Umum
  • S1 Teknik Sipil/ Teknik Mesin/ Teknik Industri/ Teknik Elektro/ Teknik Kimia/ Teknik Fisika/ Manajemen Rekayasa Industri/ Rekayasa Infrastruktur Lingkungan

12. Divisi SDM
  • S1 Hukum Perdata/ Manajemen SDM
  • S1 Teknik Industri / Teknik Informatika
  • S1 Psikologi
  • S1 Teknik Industri
  • D3/S1 Manajemen/ Manajemen Informatika / Akuntansi

13. Divisi Pengamanan Perusahaan
  • S1 Teknik Lingkungan

14. Divisi Keuangan & Pengelolaan Aset
  • S1 Manajemen Keuangan/ Akuntansi
  • S1 Akuntansi

15. Divisi Akuntansi & Administrasi Anak Perusahaan
  • S1 Ekonomi Akuntansi
  • S1 Administrasi Keuangan

16. Divisi TI
  • S1 Teknik Informatika

17. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)
  • D3 Akuntansi/Administrasi Keuangan
  • D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan

Ketentuan Umum
  1. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar untuk 1 (satu) Posisi jabatan.
  2. Seluruh biaya alat tulis, akomodasi dan transportasi selama proses seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  3. Pendaftaran hanya dapat dilakukan melalui situs-web www.ppm-rekrutmen.com/peruri . Panitia tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya
  4. Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke Perum Peruri diwajibkan memperbaharui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui situs-web tersebut di atas.
  5. Pengumuman tiap tahapan seleksi akan dicantumkan dalam situs-web tersebut di atas.
  6. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi Perum Peruri dalam kaitannya dengan proses seleksi. Jika terbukti, panitia berhak menggugurkan proses rekrutmen dan seleksi pelamar terkait.
  7. Hanya pelamar yang lulus dalam setiap tahapan seleksi yang akan dipanggil oleh Tim Konsultan Independen untuk mengikuti proses selanjutny.a
  8. Seluruh tahapan proses rekrutmen dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang berusaha meminta biaya/menjanjikan sesuatu/menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dan seleksi dapat melapor ke call center PPM.
  9. Keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi tidak dapat diganggu gugat.
  10. Masa waktu registrasi online adalah 3 September s.d. 12 September 2016 pukul 23.59 WIB.

Tata Cara Melamar
  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web www.ppm-rekrutmen.com/peruri dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
  • Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/laptop untuk melakukan registrasi online
  • Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar
  • Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran
  • Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
  1. Kartu Identitas Diri (KTP) yang masih berlaku
  2. Ijazah D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
  3. Transkrip Nilai D3/S1 yang akan digunakan untuk melamar
  • Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
  1. Pas foto berformat JPG dengan ukuran file maksimum 100kb
  2. Laki-laki: Pas foto berlatar belakang Biru dengan menggunakan kemeja putih polos
  3. Wanita : Pas foto berlatar belakang Merah dengan menggunakan kemeja putih polos
  • Pelamar diwajibkan melakukan upload pada saat melakukan Registasi Online dengan format JPG, masing-masing file/dokumen berukuran maksimum 500kb, yang terdiri dari:
  1. KTP yang masih berlaku
  2. Ijazah Asli yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online
  3. Transkrip Nilai Asli (wajib menampilkan IPK) yang digunakan untuk mengisi data saat registasi online

  • PETUNJUK PENDAFTARAN: 

  1. Masuk ke menu PENDAFTARAN
  2. Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh Jalur/Program
  3. Pilih satu Fungsi yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda
  4. Klik DAFTAR pada Fungsi tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut
  5. Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/informasi
  6. Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi
  7. Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/atau sudah tidak aktif. Apabila Anda belum menerima email konfirmasi lebih dari 3 jam setelah mendaftar, silakan gunakan fitur kirim ulang email konfirmasi yang tersedia pada menu BANTUAN
  8. Anda diwajibkan mengunggah dokumen yang dibutuhkan melalui Login Upload Document yang tersedia pada menu BANTUAN

  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (12 September 2016 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/atau tidak melamar secara online, dianggap tidak berlaku
  • Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.

Jadwal Kegiatan

Tahap 1: Registrasi Online & Seleksi Administrasi
3 s/d 12 September 2016Dilakukan melalui situs-web ini; klik tombol DAFTAR pada halaman PENDAFTARAN 
PENGUMUMAN: 21 September 2016 (Melalui situs-web ini)
Tahap 2: Tes TOEFL
24 September 2016Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 1 
PENGUMUMAN: 24 September 2016. Melalui situs-web ini
Tahap 3: Tes dan Wawancara Psikologis

Tes Psikologis TertulisWawancara Psikologis25 s.d. 27 September 2016Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 2 
PENGUMUMAN: 8 Oktober 2016. Melalui situs-web ini
Tahap 4: Tes Bidang dan Wawancara User
Tes BidangWawancara User11 s.d. 15 Oktober 2016Informasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3 
PENGUMUMAN: 18 Oktober 2016 Melalui situs-web ini
Tahap 5: Tes Kesehatan
Jadwal akan ditentukan kemudianInformasi dan tata cara pelaksanaan akan disampaikan pada saat pengumuman hasil Tahap 3 
PENGUMUMAN: Jadwal akan ditentukan kemudian melalui situs-web ini
* Jadwal masih dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen & Seleksi

Jadwal dan Lokasi Open House
Lowongan Kerja Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) Tahun 2016

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) Tahun 2016"