Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) yang dikenal dengan nama AirNav Indonesia mulai berdiri sejak 2012. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 77 tanggal 13 September 2012 (PP No. 77/2012), Perum LPPNPI adalah suatu badan usaha yang menyelenggarakan pelayanan navigasi penerbangan di Indonesia, berbentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang keseluruhan modalnya dimiliki negara dan tidak terbagi atas saham sesuai dengan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (UU No. 19/2003).
Maksud dan tujuan didirikannya Perum LPPNPI adalah untuk melaksanakan penyediaan jasa pelayanan navigasi penerbangan sesuai dengan standar yang berlaku untuk mencapai efisiensi dan efektifitas penerbangan dalam lingkup nasional dan internasional. Undang-Undang No. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan menegaskan perlunya untuk membentuk pengelola tunggal pelayanan navigasi penerbangan dan aturan-aturan khusus yang berkaitan dengan pelayanan navigasi. Harapannya, dengan adanya operator tunggal navigasi penerbangan, pelayanan navigasi akan lebih fokus sehingga dapat meningkatkan keselematan penerbangan. Perum LPPNPI merupakan tonggak sejarah dalam dunia penerbangan nasional bangsa Indonesia, karena Perum LPPNPI merupakan satu-satunya penyelenggara navigasi penerbangan di Indonesia yang sebelumnya ditangani oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) serta Kementerian Perhubungan yang mengelola bandara-bandara UPT di seluruh Indonesia.
Pengumuman Rekrutmen Internal Calon Peserta Pemagangan Tahun 2017
PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia
- Pendidikan minimum SLTA atau sederajat
- Nilai minimal:
- Pendidikan SLTA atau sederajat nilai rata-rata ijazah atau STTB (Surat Tanda Tamat Belajar) lebih dari 6.5 (enam koma lima):
- Pendidikan DIII: Perguruan Tinggi dengan akreditasi A:IPK lebih dari 2.50 (dua koma lima) dari skala 4 (empat); Perguruan Tinggi dengan akreditasi dibawah A; IPK lebih dari 2.75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4 (empat)
- Pendidikan S1: Perguruan Tinggi dengan akreditasi A IPK lebih dari 2.50 (dua koma lima) dari skala 4 (empat); Perguruan Tinggi dengan akreditasi dibawah A; IPK lebih dari 2.75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4 (empat)
Keterangan
Bagi pelamar dengan pendidikan S1 namun memiliki IPK diawah dari persyaratan yang ditetapkan maka dapat mengikuti proses rekrutmen dengan mengisi Surat Pernyataan bersedia ditetapkan tingkat pendidikannya setara DIII
- Usia maksimal pelamar
- Pendidikan SLTA atau sederajat 37 tahun per 2017
- Pendidikan DIII 40 tahun per 2017
- Pendidikan S1 42 tahun per 2017
- Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, tidak bertato yang mencolok (menimbulkan kesan negatif) dan tidak bertindik bagi pria
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perum LPPNPI di seluruh Indonesia
- Memiliki masa kerja Pekerja PKWT di Perum LPPN Pl lebih dari 6 bulan
PERSYARATAN ADMINISTRASI
- Daftar Riwayat Hidup (CV)
- Pas Foto berwarna berlatar belakang warna merah ukuran 4x6 (3 lembar)
- Fotocopy Ijazah dan Transkri Nilai (legalisir)
- Fotocopy sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (yang pernah diikuti)
- Fotocopy KTP dan Akte Kelahiran
- Fotocopy NPWP
- Fotocopy Kartu Keluarga
- Fotocopy Buku Nikah (bagi yang sudah menikah)
- Fotocopy Buku Tabungan (disarankan BNI/ BRI/ Mandiri)
- Fotocopy Kontrak Perjanjian Kerja Waktu Tertentu
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) yang masih berlaku
- Surat Pernyataan bersedia di tempatkan di wilayah kerja Perum LPPNPl seluruh Indonesia yang ditandantangani oleh yang bersangkutan dan orang tua/ wali bermaterai Rp 6000,- (enam ribu rupiah)
- Surat Pernyataan bersedia diturunkan tingkat pendidikannya setara Diploma III (D III) dan tidak menuntut Perusahaan ntuk disesuaikan kepada tingkat pendidikan awal kecuali penyesuaian dimaksud dilakukan dengan kebijakan Perusahaan
KeteranganSeluruh format surat pernyataan dan daftar riwayat hidup dapat di download pada Website rekrutmen pada saat melakukan pendaftaran
KETENTUAN PELAKSANAAN SELEKSI
I. Peserta akan melalui tahapan seleksi sebagai berikut :
- Seleksi administrasi
- Seleksi wawancara
- Seleksi Psikotes
- Seleksi Kesehatan
* Urutan seleksi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai keputusan panitia rekrutmen.
II. Peserta yang telah berhasil mendaftar dan telah mencetak Kartu Peserta Seleksi agar mempersiapkan kelengkapan berkas administrasi berupa berkas copy dan asli sebagaimana kelengkapan berkas yang di upload melalui website rekrutmen.
III. Peserta agar memasukan berkas administrasi dimaksud kedalam Map berwarna orange (jingga).
IV. Berkas administrasi dan Kartu Peserta Seleksi agar dibawa ke lokasi pelaksanaan seleksi di Kantor Pusat Perum LPPNPI (AirNav Indonesia), Gedung Support Lt.4 di Jl. Ir. H. Juanda, Kel. Neglasari, Tangerang. selama 3 (tiga) hari yang akan berlangsung sebagai berikut :
- Kelompok I pada tanggal 15 – 17 Mei 2017, pukul 08.00 WIB s.d. Selesai;
- Kelompok II pada tanggal 22 – 24 Mei 2017, pukul 08.00 WIB s.d. Selesai.
V. Agar peserta menyiapkan hal-hal sebagai berikut :
- Pada laptop peserta, Web Browser yang digunakan : Google Chrome min.5.5. atau keatas / Mozilla firefox min. ver 5.0 (internet explorer tidak bisa dipakai);
- Alat tulis (bulpoin, pensil, penghapus, dan kalkulator).
VI. Peserta mengenakan drescode :
- Pria : Atasan Pakaian Kemeja lengan panjang warna putih, bawahan celana bahan kain warna hitam.
- Wanita : Atasan Pakaian Kemeja lengan panjang warna putih, bawahan celana/ rok bahan kain warna hitam, (kerudung warna putih bagi yang mengenakan kerudung).
VII. Peserta seleksi yang tidak hadir pada waktu dan tempat yang ditentukan dinyatakan gugur.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari PERUM LPPNPI pada link berikut di bawah ini . Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi yang diperlukan diatas , silakan mendaftar dan mengirimkan aplikasi Anda secara langsung melalui sistem Laman Pendaftaran Online - PERUM LPPNPI.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen Internal Perum LPPNPI Tahun 2017"