Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.
PENGUMUMAN REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH TAHUN ANGGARAN 2017
Dalam rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Pengembangan Sistem Katalog pada Tahun Anggaran 2017, dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga tidak tetap (Non PNS), dengan posisi sebagai berikut:
Staf IT Developer [2 orang] Kode : IT 01
Kualifikasi
- Minimal berpendidikan S1 atau DIV untuk salah satu jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Elektro, atau jurusan terkait bidang IT;
- Pria/wanita, usia maksimal 26 tahun;
- Diutamakan berpengalaman minimal 2 tahun dalam mengembangkan aplikasi berbasis web atau telah mengembangkan minimal 4 aplikasi berbasis web dan atau mobile;
- Diutamakan memiliki pengalaman programming, Software Design, Software Debugging, Software Documentation, dan Software Testing;
- Memahami Software Development Fundamentals, Software Development Process, dan Software Requirements;
- Menguasai Bahasa pemrograman web berbasis java atau PHP serta bahasa pemrograman web lain pendukungnya seperti html, xml, javascript, css, json. Diutamakan yang menguasai konsep MVC menggunakan Play Framework, CodeIgniter Framework atau Laravel Framework;
- Menguasai konsep dan teknik interkoneksi antar sistem menggunakan web service;
- Mampu melakukan optimasi algoritma untuk aplikasi web yang jumlah pengguna dan jumlah transaksinya tinggi;
- Memiliki kemampuan problem solving yang baik, dapat bekerja dalam tim, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Uraian Pekerjaan
- Memelihara aplikasi yang terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (SPSE dan aplikasi pendukungnya) yang telah ada agar dapat berjalan dengan baik.
- Mengembangkan, membuat dokumentasi, dan melakukan testing terhadap aplikasi yang terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik (SPSE dan sistem pendukungnya).
- Memperbaiki setiap error yang muncul, melakukan tes terhadap perbaikan tersebut serta membuat dokumentasinya.
- Berkoordinasi dengan Technical Writer untuk melakukan penyempurnaan dalam penyusunan dokumentasi pengembangan aplikasi sistem informasi, termasuk dalam penyusunan dokumen User Acceptance Test (UAT);
- Melakukan implementasi aplikasi sistem informasi di server development dan/atau server production;
- Melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan.
Tata Cara Pengiriman Dokumen Lamaran:
Dokumen lamaran terdiri dari :
- Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog;
- Curriculum Vitae /Resume;
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
- Foto (3x4 berwarna) 1 (satu) lembar;
- Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
- Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
- Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan;
- Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani minimal dari Puskesmas
- Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah;
- Bagi pelamar yang sudah memiliki hasil Tes CAT di tahun sebelumnya harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
- Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti Tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang diselenggarakan LKPP.
- Mengisi form lamaran di laman http://bit.ly/2knHnpK.
- Dokumen lamaran (poin 1) dikirim dalam format .pdf melalui email:recruitment.lkpp@gmail.com dengan subject: Lamaran Staf Pendukung Direktorat Kode Lamaran.
- Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 15 Mei 2017, Pukul 16.00 WIB.
- Setiap lamaran yang masuk akan diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
- Bagi pelamar yang lulus seleksi akan diundang melalui email atau telepon sesuai dengan tahap atau jadwal yang ditentukan.
- Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.
- Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Juni 2017.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen Staf Non PNS Dit. Pengembangan Sistem Katalog LKPP mMei 2017"