Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) Officer Human Resources Juli 2017

Pertamina adalah perusahaan milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia dalam hal pendapatan dan labanya. Perusahaan ini aktif di sektor hulu dan hilir industri minyak dan gas. Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi, sementara kegiatan hilir mencakup pengolahan, pemasaran, perdagangan dan pengiriman.

Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) Officer Human Resources Juli 2017
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1957 dengan nama Permina tapi mengubah namanya menjadi Pertamina setelah merger dengan Pertamin pada tahun 1968. Pertamina menjadi sumber besar pendapatan bagi pemerintah Orde Baru Presiden Soeharto pada tahun 1970-an, sehingga memungkinkan investasi besar dalam infrastruktur negara dan program penanggulangan kemiskinan yang berhasil. Meskipun demikian, mismanajemen (kesalahan pengelolaan) dan korupsi hampir menyebabkan kebangkrutan pada tahun 1975.

Perusahaan ini memproduksi banyak komoditas seperti bahan bakar, minyak tanah, LPG (Bahan bakar gas cair), LNG (Gas bumi cair), dan petrokimia. Pertamina adalah produsen minyak mentah terbesar kedua di Indonesia setelah Chevron Pacific Indonesia (merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Chevron Amerika, salah satu perusahaan energi terintegrasi terkemuka di dunia). Saat ini, Pertamina memiliki enam kilang minyak di Indonesia yang memiliki kapasitas produksi gabungan sebesar satu juta barel minyak per hari (bph). 

Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) Officer Human Resources Juli 2017 

Officer Human Resources (SDMOHR1702)  
Job Description
  • Melakukan evaluasi dan verifikasi kebutuhan tenaga kerja, serta melaksanakan proses recruitment kandidat pekerja baru
  • Melakukan proses identifikasi critical position, key successor, dan succession planning
  • Melakukan penyusunan career path serta career planning untuk pekerja dan development program bagi pekerja
  • Melakukan pengelolaan performance management pekerja, serta menyelenggarakan proses competency assessment 
  • Melakukan pengelolaan hubungan industrial antara pekerja, management dan Serikat Pekerja
  • Melakukan pengelolaan proses internalisasi tata nilai dan budaya yang dibutuhkan organisasi serta mempertahankan budaya tersebut tetap hidup dalam perusahaan
  • Melakukan pengembangan desain struktur organisasi, job analysis dan job evaluation.

Job Requirement
Persyaratan:
  • Sarjana dari berbagai jurusan, diutamakan dari Manajemen SDM/Psikologi (Industri & Organisasi)
  • S1 dengan pengalaman kerja min. 5 tahun di bidang Human Resources Management
  • Menguasai kompetensi dasar yang meliputi: Talent Management, Reward Management, Organization Management, Industrial Relations dan HR Service Management.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari Recruitment Pertamina pada link berikut di bawah ini . Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi yang diperlukan diatas , silakan mendaftar dan mengirimkan aplikasi Anda secara langsung melalui sistem Laman Pendaftaran PT Pertamina (Persero).

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) Officer Human Resources Juli 2017 "