Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :
a. Persyaratan Umum
- Minimal S1;
- Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
- Memiliki integritas, jujur, dan dedikasi tinggi;
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
- Inovatif dan kreatif;
- Usia maksimal 30 tahun; dan
- IPK minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
b. Persyaratan Khusus
1. Staf Monitoring dan Evaluasi
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki kemampuan dalam analisis data.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika; dan
- Memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional.
- 4. Staf Analisa Risiko II
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistik atau hukum; dan
- Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.
1) Technical Support
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi
- Pengalaman minimal 2 tahun sebagai technical support.
- Mengerti konsep portokol TCP/IP, UDP, dll.
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi.
- Mengerti instalasi, konfigurasi, perbaikan dan pemeliharaan operating system Windows client (Win 7, Win 8, Win 10).
- Mengerti aplikasi-aplikasi pendukung pekerjaan (MS Office, Adobe, dll)
- Mengerti aplikasi-aplikasi anti virus.
- Mengerti konsep keamanan jaringan dan atau server.
- Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco dan PC router).
- Lebih diutamakan memiliki sertifikasi CCNA/MCP.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi.
- Pengalaman minimal 2 tahun sebagai programmer.
- Memiliki integritas, jujur, dan dedikasi tinggi.
- Menguasai Bahasa pemrogramman desktop maupun web
- ( PHP/JavaEE/VB.Net/Delphi/Java ME/React/Mobile Android/Mobile IOS/dll)
- Mengerti dan menguasai database (MySQL/PostgreSQL/Oracle)
- Megerti dan terbiasa menggunakan framework dalam mengembangkan aplikasi web base (CI/Yii/Zend/dll).
- Mengerti konsep OOP/UML/Scrum.
- Memiliki portofolio aplikasi dan mampu menunjukan serta menjelaskan.
- Memiliki sertifikasi berkaitan dengan pemrogramman lebih diutamakan.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memiliki kemampuan perencanaan keuangan; dan
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Mempunyai kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis;
- Mempunyai pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan; dan
- Diutamakan mempunyai pemahaman mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika; dan
- Memiliki kemampuan dalam analisa data.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau psikologi;
- Memahami penyusunan KPI;
- Memahami proses analisa jabatan, evaluasi jabatan, dan job grading;
- Memahami proses analisa beban kerja;
- Menguasai sistem dan proses kompensasi dan benefit;
- Menguasai perhitungan PPh pasal 21 (diutamakan memiliki sertifikat Brevet A & B); dan
- Berpengalaman dalam rekrutmen, pelatihan dan pengembangan pegawai.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi; dan
- Memiliki kemampuan pengelolaan inventaris kantor.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
- Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis dan penerapannya.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
- Memiliki pemahaman tentang hukum pembiayaan syariah dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis dan penerapannya.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum, administrasi negara atau kearsipan; dan
- Memiliki pengetahuan dalam pengarsipan.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan Ilmu Jurnalistik atau Ilmu Komunikasi;
- Memiliki kemampuan bahasa inggris yang sangat baik (lisan dan tulisan);
- Menguasai ejaan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia);
- Memahami kaedah kebahasaan (pengalimatan, EYD,diksi, dan bacaan); dan
- Diutamakan berpengalaman minimal 2 tahun di bidang Jurnalistik.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman; dan
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah atau teknik;
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran pembiayaan sesuai prinsip syariah; dan
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang administrasi publik; dan
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit;
- Memahami implementasi akuntansi forensik; dan
- Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS); dan
- Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris;
- Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun sebagai sekretaris;
- Memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi, korespondensi, dan filling;
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows; dan
- Inovatif dan kreatif.
Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id. Lamaran dibuka tanggal 5 Desember 2017 pukul 00.00 s.d pukul 24.00 WIB. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami, www.lpdb.id
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) TA 2018"