7 Tips Agar anda Mendapat Promosi Jabatan di Kantor

Siapa yang tidak menginginkan promosi jabatan. Siapapun akan sangat senang dengan hal itu. Meskipun ada sebagian berpikir mendapatkan pekerjaan saja sudah cukup dan berharap agar tidak dipecat. Padahal jika Anda punya keinginan untuk mendapatkan promosi, otomatis pemecatan bukan menjadi ancaman lagi. Jika Anda menjadi kategori orang yang cepat mendapat promosi, maka Anda tidak perlu khawatir dengan PHK.

Buang jauh - jauh mindset seprti itu. Jika sudah diterima bekerja saat untuk menunjukkan dan mengembangkan kualifikasi dan potensi, Anda memang layak bekerja di perusahaan tempat Anda bekerja. Artinya, Anda sama dengan karyawan lain, berhak dan mampu untuk menduduki posisi lebih baik.

Berikut ada beberapa tips agar Anda mendapat Promosi Jabatan di tempat anda bekerja.

1. Tujuan

Untuk mendapat posisi yang lebih baik, Anda harus memiliki tujuan yang jelas, jabatan apa yang ingin Anda duduki dan kapan itu ingin Anda capai. Keduanya harus jelas dan terukur. Kejelasan akan tujuan akan menyebabkan tindakan selanjutnya lebih jelas. Anda bisa meraih mimpi itu asalkan dengan bekerja keras dan memiliki kemauan yang besar.

2. Problem Solving

Mempromosikan diri sendiri merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kenaikan jabatan. Tapi akan lebih baik bila Anda selalu memberikan ide-ide yang baru, lalu menciptakan kerja sama tim yang kompak dan menjadi pemberi solusi saat perusahaan memiliki suatu masalah.

3. Perlihatkan passion Anda

Tunjukanlah passion Anda. Lakukan pula setiap tugas dengan penuh semangat. Apabila Anda melakukan hal ini, maka hasilnya pun akan lebih baik dan maksimal. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu mengambil kesempatan untuk mengembangkan keahlian Anda dalam bidang pekerjaan dan cari tahu apa yang bisa Anda kontribusikan pada perusahaan.

4. Dapatkan kepercayaan

Ketika atasan di kantor mempercayakan Anda akan suatu tugas, maka jangan sia-siakan kesempatan itu. Berusahalah untuk bisa menyelesaikannya lebih dari apa yang diharapkan oleh si bos. Kepercayaan itu dibentuk dengan menjadi seorang komunikator yang baik, performa kerja terdahulu, dan hubungan Anda dengan sesama kolega.

5. Dapatkan bos Anda di sisi Anda

Jika Anda bertujuan untuk promosi internal Anda perlu untuk mendapatkan bos Anda di sisi Anda. Jadwalkan satu untuk satu review pertemuan dan membiarkan dia / dia tahu bahwa Anda ingin mengetahui bagaimana Anda dapat menjadi lebih efektif di tempat kerja.

6. Menunjukkan komitmen untuk pengembangan profesional Anda sendiri

Program apa yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan pengetahuan / pengalaman? Ini tidak harus menjadi kualifikasi tingkat master, kursus singkat mungkin berguna. Membuat orang yakin dalam organisasi Anda tahu kapan Anda memiliki kualifikasi.

7. Antisipasi

Anda dapat membantu atasan Anda dengan mengantisipasi apa yang akan mereka butuhkan.

Posting Komentar untuk "7 Tips Agar anda Mendapat Promosi Jabatan di Kantor"