Surat Lamaran Kerja, Apa Saja Isinya?

Surat lamaran sering identik dengan surat pengantar, dan selain menggambarkan apa yang termasuk dalam aplikasi, surat lamaran juga harus meluangkan waktu untuk menyoroti kualifikasi yang mempersiapkan penulis untuk penerimaan ke dalam pekerjaan atau program akademik.

Surat lamaran biasanya dimulai dengan paragraf pengantar yang menyatakan posisi yang diterapkan, mengungkapkan bagaimana kualifikasi minimum untuk posisi terpenuhi dan meminta pembaca untuk terus membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang kualifikasi pemohon.

Paragraf yang mengikuti paragraf pengantar biasanya menyoroti alasan utama pemohon harus dipertimbangkan. Bagi pelamar yang berpengalaman, paragraf ini biasanya menyoroti pengalaman kerja dan proyek kerja penting. Bagi yang kurang berpengalaman dan lulusan baru, paragraf ini mungkin menyoroti pengalaman akademis, seperti kelas diambil yang akan berguna dalam posisi ini atau tertentu proyek akademis atau penghargaan yang diterima.

Surat lamaran juga harus mencakup paragraf penutup yang menyampaikan penghargaan kepada penerima untuk mengambil waktu untuk mempertimbangkan aplikasi. Kalimat terakhir harus menyampaikan bahwa pemohon terlihat ke arah masa depan dengan meminta wawancara formal, online atau melalui telepon.

Apa yang harus Sertakan dalam Surat Permohonan

Saat menulis surat lamaran Anda harus mencakup:

  • Subjek (untuk surat email)

Daftar pekerjaan yang Anda lamar dan nama Anda di Jalur Subjek pesan email Anda, sehingga pemberi kerja jelas seperti apa pekerjaan yang Anda minati dan siapa Anda.

  • Salam

Mulailah surat Anda dengan ucapan "Dr. / Bapak / Ibu. Nama terakhir." Jika Anda tidak tahu nama terakhir pemberi kerja, hanya menulis "Dear Hiring Manager" atau meninggalkan ucapan dari surat itu dan mulai dengan paragraf pertama.

  • Tubuh Surat


  1. Mengapa Anda menulis - menyebutkan pekerjaan yang Anda lamar dan di mana Anda menemukan daftar.
  2. Apa yang Anda tawarkan untuk pemberi kerja - menyebutkan apa keterampilan dan pengalaman yang cocok untuk pekerjaan itu.
  3. Ucapkan terima kasih kepada manajer untuk mengingat Anda dan perhatikan bagaimana Anda akan ditiindaklanjuti.


  • Tanda tangan

Mengakhiri surat lamaran Anda dengan tangan Anda,, diikuti dengan nama Anda. Jika ini adalah email, hanya menyertakan nama Anda, diikuti dengan informasi kontak Anda.

Posting Komentar untuk "Surat Lamaran Kerja, Apa Saja Isinya?"