PENGUMUMAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU 2015 PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)

Sejarah DPS dimulai pada September 22, 1910 ketika pemerintah kolonial Belanda didirikan NV Drogdok Maatschappij. Hal itu awalnya ditujukan untuk layanan kapal Belanda di Indonesia. Antara 1942 dan 1945, perusahaan ini dikelola oleh Pemerintah Jepang dengan nama Harima Zosen.
Setelah nasionalisasi perusahaan pada tanggal 1 Januari 1961, NV Maatschappij Droogdok Soerabaja menjadi sebuah perusahaan milik negara bernama PN Dok dan Perkapalan Surabaya. Berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi Laut pada tahun 1963, galangan Sumber Bhaita diintegrasikan ke dalam perusahaan. Kemudian, sejak 8 Januari 1976 perusahaan telah diasumsikan status hukum baru sebagai PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero), DPS singkatan. Sejak 1961 saja dari database yang tersedia DPS telah memperbaiki dan membangun lebih dari 600 berbagai jenis kapal, dipesan oleh pelanggan lokal dan asing.

PENGUMUMAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU 2015


PENGUMUMAN
No. Peng. 21/DS/9/IV/2015
Tentang
PENERIMAAN KARYAWAN BARU TAHUN 2015

Direksi PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero) mengumumkan
Mengundang Putra-Putri terbaik untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi calon pegawai, dengan kualifikasi sebagai berikut:

A. Persyaratan Umum : 

  1. Warga Negara Indonesia 
  2. Usia maksimal 30 tahun 
  3. Bisa berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan 
  4. Mampu mengoprasikan MS Office 
  5. Lulusan STM/SMK dengan nilai rata-rata minimum ujian nasional 7,00 
  6. Lulusan S1/D4 dan D3 dengan IPK minimal 2,75 untuk PTN serta 3,00 untuk PTS 
  7. Akreditasi fakultas atau jurusan minimal B 
  8. SKCK yang masih berlaku 
  9. Surat keterangan sehat yang masih berlaku dan dikeluarkan olah badan yang berwenang 
  10. Bersedia mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan mulai dari awal proses rekrutmen apabila mengundurkan diri atas kemauan sendiri setelah dinyatakan diterima 

B.  Persyaratan Khusus

1. Tingkat Pendidikan

No. Posisi Pendidikan/Jurusan
1  Staf Hukum Dan Kesekretariatan  S1/Hukum
 SMK/D1/Adm. Perkantoran
 D3/Sekretaris
2  Staf Personalia  S1/Psikologi IO/MSDM
3  Staf K3L  S1/D4/K3L
4  Staf Akuntansi  S1/Akuntansi
5  Staf Konstruksi/Outfitting/Dock Master  D3/Teknik Perkapalan 
 STM/Teknik Perkapalan
6  Staf Quality Control  D3/Teknik Perkapalan
 D3/Teknik Listrik Kapal
7  Staf Mesin  D3/Teknik Permesinan
 STM/Teknik Pemesinan
8  Staf Listrik/Sarfas/Engineering  D3/Teknik Listrik Kapal
 STM/Teknik Listrik Kapal

2. Diutamakan yang sudah berpengalaman
3. Untuk SMK/D1 Jurusan Administrasi Perkantoran diutamakan domisili Jakarta atau bersedia ditempatkan di Jakarta
4. Untuk jurusan teknik diutamakan memiliki sertifikat keahlian: welder, fitter, mesin bubut, operator alat angkat dan angkut, AK3 umum
5. Untuk bidang kerja administratif diutamakan memiliki sertifikat keahlian : brevet, export-import, pengadaan, pengarsipan

C. Ketentuan Umum :

  1. Setiap pelamar hanya boleh mendaftar untuk 1 posisi 
  2. Pendaftaran hanya dilakukan melalui website www.dok-sby.co.id dan tidak menerima lamaran melalui pos atau media pengiriman lainnya. 
  3. Bagi pelamar yang pernah mengirim lamaran ke PT DPS (Persero) diwajibkan memperbarui lamaran dengan melakukan registrasi online melalui website www.dok-sby.co.id 
  4. Masa waktu registrasi online adalah 15-25 September 2015 pukul 23.59 WIB 
  5. Pengumuman tiap tahap seleksi akan ditampilkan di website www.dok-sby.co.id 
  6. Hanya pelamar terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses selanjutnya 
  7. Rangkaian proses seleksi tidak dikenakan biaya apapun 
  8. Seluruh biaya pribadi yang timbul selama proses seleksi menjadi beban pelamar 
  9. Keputusan hasil seleksi merupakan hak PT DPS (Persero) dan tidak dapat diganggu gugat

D. Petunjuk pendaftaran:

  1. Buka website www.dok-sby.co.id 
  2. Klik pengumuman penerimaan karyawan baru 2015 
  3. Klik DAFTAR untuk masuk ke menu pendaftaran (http://dok-sby.co.id/e_recruitment/main.php) - disarankan memakai mozilla firefox
  4. Lakukan registrasi untuk mendapatkan nomor registrasi
  5. Silahkan login lalu isikan biodata secara teliti, dengan informasi yang benar, serta dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen
  6. Setelah selesai melengkapi biodata, pelamar akan diarahkan pada tampilan pilihan tampilan aplikasi e-mail (contoh : yahoomail, gmail) pilih salah satu sesuai dengan e-mail ketika registrasi.
  7. Pastikan subject/judul e-mail sesuai dengan nomor registrasi pelamar (contoh : 01-1500001)
  8. Kirim e-mail dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam satu folder berformat ZIP/RAR, rename dengan nomor registrasi Anda (contoh : 01-1500001.zip)

      a. Daftar Riwayat Hidup
      b. Kartu Identitas diri (KTP)
      c. Foto terbaru
      d. Ijazah
      e. Transkrip Nilai
      f. Tanda bukti akreditasi fakultas/jurusan
      g. Sertifikat pelatihan/keahlian
      h. Surat keterangan sehat
      i. SKCK
  9. Apabila tampilan aplikasi e-mail tidak muncul otomatis pelamar dapat mengirim lampiran secara manual ke alamat e-mail rekrutmen@dok-sby.co.id
 10. Cetak kartu tes

Demikian agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.


 Dikeluarkan di : Surabaya
 Pada tanggal   : 11 September 2015
 -----------------------------------------
 PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi  PT. Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero).

1 komentar untuk "PENGUMUMAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU 2015 PT Dok dan Perkapalan Surabaya (Persero)"

  1. rSaya IBU ANDRI YUNITA ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan KY DIMAS KANJENGKY DIMAS KANJENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH SUKRI dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan KY DIMAS KANJENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan KY DIMAS KANJENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik KY DIMAS KANJENG sekali lagi makasih yaa KY dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja KY DIMAS KANJENG DI 081-340-887-7779 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW. PESUGIHAN DANA GAIP KY DIMAS KANJENG

    BalasHapus