Info Lowongan Kerja: REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016

Info Lowongan Kerja: REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir, Kementerian Koperasi dan UKM membentuk Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUMKM di tetapkan oleh LPDB-KUMKM.

Sebelum dibentuknya LPDB-KUMKM, pengelolaan Dana Bergulir untuk Koperasi dan UMKM dilaksanakan oleh Deputi-deputi lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM.

LPDB-KUMKM dibentuk dengan Surat Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 19.4/Per/M.KUMKM/VIII/2006 tanggal 18 Agustus 2006 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 11/Per/M.KUKM/VI/2008 tanggal 26 Juni 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah

Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-292/MK.5/2006 Tanggal 28 Desember 2006 LPDB-KUMKM ditetapkan sebagai instasi pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU).


Dengan dibentuknya LPDB-KUMKM diharapkan pengelolaan dana bergulir dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai tujuan dan menghasilkan manfaat berkelanjutan atas penyaluran dana bergulir kepada Koperasi dan UMKM.

KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH R.I.
LEMBAGA PENGELOLA DANA BERGULIR KOPERASI DAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH ( LPDB-KUMKM )

PENGUMUMAN
Nomor : 100/Pum/Dir.3/2015
TENTANG
REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan 10 orang pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :

 A. KRITERIA UMUM
  • Pendidikan Minimal S1
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun;
  • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
  • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
  • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
  • Inovatif dan kreatif;
  • Usia maksimal 30 tahun; dan
  • IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
 B.     KRITERIA KHUSUS
  • Staf Bisnis
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  2. Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan; dan
  3. Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
  • Staf Manajemen Risiko
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  2. Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  3. Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.

  • Staf Monitoring dan Evaluasi
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
  2. Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
  3. Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
  4. Memiliki kemampuan dalam analisis data;

  • Staf Akuntansi dan Pelaporan
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  2. Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
  3. Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
  • Staf Hukum
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum; dan
  2. Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
  • Staf Teknologi dan Sistem Informasi
  1. Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang Komputer
  2. Memahami konsep pengembangan aplikasi sistem informasi / konsep portokol TCP/IP;
  3. Memahami bahasa pemrograman / Memahami pengelolaan Server berbasiskan OS Linux;
  4. Dapat memahami bisnis proses dengan baik / Mengerti konsep Firewall; dan
  5. Memahami konsep database.
  • Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id selambat-lambatnya 15 hari sejak pengumuman ini.
  • Lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.
  • Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website resmi LPDB-KUMKM, www.lpdb.id.
Jakarta, 1 Desember 2015
LPDB-KUMKM
Ttd
DIREKSI

Tembusan:
  • Direktur Utama LPDB-KUMKM
  • Para Direktur LPDB-KUMKM
Akhir Periode Pendaftaran 15-12-2015

Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja: REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2016"