Info Lowongan Kerja REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG LKPP TAHUN ANGGARAN 2016

Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.
Info Lowongan Kerja REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG LKPP TAHUN ANGGARAN 2016

Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Berlandaskan harapan ideal tersebut maka perlu dikembangkan suatu sistem pengadaan barang/jasa yang mencakup aspek regulasi dan prosedur yang jelas, kelembagaan yang lebih baik, sumber daya manusia yang mumpuni, proses bisnis yang transparan dan akuntabel, serta penanganan permasalahan hukum yang mengedepankan azas keadilan.

Menyangkut kelembagaan yang lebih baik, maka diperlukan adanya lembaga yang memiliki kewenangan dalam merumuskan perencanaan dan pengembangan strategi, penentuan kebijakan serta aturan perundangan pengadaan barang/jasa pemerintah yang sesuai dengan tuntutan perubahan.

Selaras dengan itu sebagai bagian dari masyarakat global, maka keberadaan lembaga tersebut akan mensejajarkan Indonesia di kancah Internasional, selayaknya lembaga-lembaga serupa yang sudah ada di sejumlah negara seperti Office of Federal Procurement Policy (OFPP) di Amerika Serikat, Office of Government Commerce (OGC) di Inggris, Government Procurement Policy Board (GPPB) di Filipina, Public Procurement Policy Office (PPPO) di Polandia, dan Public Procurement Service (PPS) di Korea Selatan.  

Maka dengan mengucap rasa syukur kepada Tuhan YME, pada tanggal 6 Desember 2007, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 106 Tahun 2007.

Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.


Di samping melaksanakan program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis, LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan lembaga ini adalah penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

PENGUMUMAN REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG TAHUN ANGGARAN 2016

Dalam rangka mendukung kelancaran tugas unit organisasi Direktorat Pengembangan Sistem Katalog pada Tahun Anggaran 2016, dengan ini kami membuka rekrutmen tenaga tidak tetap (Non PNS), dengan posisi sebagai berikut:
No
Posisi
Kualifikasi
Uraian Pekerjaan
1.
Staf
Pendukung
Riset Pasar
(2 orang)
Kode: SP 01
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun Maks. 28 Tahun
  3. Fresh Graduate diutamakan yang
  4. memiliki pengalaman bekerja min. 2 Tahun
  5. Pendidikan Min. S1 jurusan Akuntansi Umum, Manajemen, Teknik Industri, Statistika dari Universitas Akreditasi A
  6. IPK Min. 2,80
  7. Menguasai Ms. Office Memiliki integritas dan motivasi kerja
  8. yang tinggi
  9. Komunikatif dan Proaktif
  10. Mampu bekerja mandiri maupun
  11. dalam tim
  12. Mampu bekerja dibawah tekanan
  13. dan bekerja sesuai target

  1. Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian kebutuhan barang/jasa katalog (Komoditas/Kategori/Produk, Spesifikasi, Regulasi)
  2. Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian belanja dan anggaran barang/jasa katalog
  3. Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian pasar barang/jasa katalog (Rantai supply atau distribusi, Struktur Biaya, dan Pelaku Usaha)
  4. Melakukan pengolahan data dan menyiapkan pelaporan kajian industri barang/jasa katalog (Produk, Harga, dan Penyedia)
  5. Menyusun konsep dokumen pengadaan barang/jasa katalog
  6. Menyiapkan administrasi
  7. penayangan/pengumuman dokumen pengadaan barang/jasa katalog
  8. Mengagendakan serta mengarsip Surat Masuk
  9. Menyusun konsep jawaban surat usulan barang/jasa katalog
  10. Menjadwalkan dan mengkoordinasikan kegiatankegiatan Sosialisasi / Training/ Evaluasi Pemilihan Barang/Jasa Katalog
  11. Membuat notulensi pelaksanaan kegiatan 
  12. Membuat pertanggungjawaban keuangan dan administrasi kegiatan yang dilakukan

2
Staf
Pendukung
Verifikasi
Dokumen
[1 Orang]
Kode: SP 02
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun Maks. 35 Tahun
  3. Fresh Graduate diutamakan yang memiliki pengalaman bekerja min. 1 Tahun
  4. Pendidikan Min. S1 Administrasi, Hukum, dan Ekonomi dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri dalam menguasai bidang pekerjaannya
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Meregister dan mengarsipkan usulan barang/jasa
  2. katalog
  3. Meregister dan mengarsipkan dokumen penawaran barang/jasa katalog
  4. Mengagendakan jadwal verifikasi dokumen penawaran sesuai dengan dokumen pengadaan yang tayang di Website LKPP
  5. Memverifikasi kelengkapan dokumen penawaran
  6. Membuat berita acara hasil evaluasi administrasi dan kualifikasi dokumen penawaran
  7. Menyampaikan hasil verifikasi dokumen penawaran kepada Direktur Pengembangan Sistem Katalog
  8. Menerima disposisi dari Direktur Pengembangan Sistem Katalog
  9. Menyerahkan disposisi dokumen penawaran dari Direktur Pengembangan Sistem Katalog kepada Staf Sekretariat Kelompok Kerja Katalog
  10. Menyampaikan laporan bulanan terkait hasil evaluasi dan kualifikasi dokumen penawaran
  11. Menjadwalkan dan mengkoordinasikan kegiatankegiatan Sosialisasi / Training/ Evaluasi Pemilihan Barang/Jasa Katalog
  12. Membuat pertanggungjawaban keuangan dan administrasi kegiatan yang dilakukan

3.
Staf
Pendukung
Kontrak
Katalog
[1 Orang]
Kode: SP 03
  1. Pria/Wanita
  2. Pendidikan Min. S1 Administrasi, Hukum diutamakan jurusan Kearsipan ;
  3. Fresh Graduate/ Pengalaman Min. 1 Tahun bekerja di Instansi Pemerintah (diutamakan)
  4. Usia Min. 22 Th. Maks. 28 Tahun
  5. IPK Min. 2,80
  6. Terampil menggunakan Microsoft Office;
  7. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target;
  8. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  9. Mampu bekerja dengan rapi dan teliti
  1. Meregister dan mengarsipkan disposisi hasil pemilihan penyedia dari Direktur Pengembangan Sistem Katalog
  2. Menyiapkan draft SK Penetapan dan atau draft Kontrak Katalog dengan Penyedia barang/jasa katalog
  3. Memproses administrasi dokumen SK Penetapan dan Kontrak Katalog (Nota Dinas pengantar ke Kepala LKPP dan lembar disposisi)
  4. Memonitoring proses penandatanganan SK penetapan dan Kontrak Katalog
  5. Memberikan nomor Kontrak Katalog dan SK Penetapan
  6. Mengupload Kontrak Katalog yang telah selesai ditandatangani ke dalam aplikasi katalog
  7. Menyiapkan administrasi penyerahan dokumen kontrak katalog kepada penyedia barang/jasa katalog
  8. Mengarsip SK Penetapan, Kontrak Katalog, dan Dokumen Proses Pemilihan No Posisi Kualifikasi Uraian Pekerjaan
  9. Menyusun laporan dokumen Kontrak Katalog dan SK Penetapan
  10. Membuat pertanggungjawaban keuangan dan administrasi kegiatan yang dilakukan

  1. 4

  1. Staf
  2. Pendukung
  3. Pemilihan
  4. Negosiasi
  5. [1 orang]
  6. Kode : SP 04

  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun Maks. 28 Tahun
  3. Fresh Graduate diutamakan yang memiliki pengalaman bekerja min. 1 Tahun
  4. Pendidikan Min. D3/S1 MIPA, Teknik,Pertanian dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri dalam menguasai bidang pekerjaannya
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Menerima dan meregister dokumen penawaran yang diberikan oleh staf verifikasi dokumen penawaran barang/jasa katalog
  2. Menyiapkan administrasi penugasan Kelompok Kerja Katalog
  3. Mengagendakan serta mempersiapkan kebutuhan proses pemilihan negosiasi barang/jasa katalog
  4. Membuat notulensi atau berita acara hasil klarifikasi dan negosiasi harga yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Katalog
  5. Membuat pelaporan nota dinas hasil negosiasi yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Katalog dan Penyedia barang/jasa katalog kepada Direktur Pengembangan Sistem katalog 
  6. Menjadwalkan dan mengkoordinasikan kegiatankegiatan Sosialisasi / Training / Evaluasi Pemilihan barang/jasa katalog
  7. Membuat pertanggungjawaban keuangan dan administrasi kegiatan yang dilakukan
5.
Staf
Pendukung
Keuangan
[1 orang]
Kode : SP 05
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun Maks. 28 Tahun
  3. Memiliki pengalaman bekerja min. 1 Tahun di Bidangnya
  4. Pendidikan Min. S1 Akuntansi, Manajemen, Administrasi dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Mampu berkomunikasi dengan baik 
  8. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  9. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  10. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Membuat rekapitulasi honorarium narasumber
  2. Membuat bukti potong pajak narasumber
  3. Membuat SK Narasumber dari PPK
  4. Melakukan pencatatan penomeran SK PPK
  5. Membuat rekapitulasi daftar normatif perjalanan dinas
  6. Menyiapkan pertanggungjawaban kegiatan rapat/workshop/konsinyering
  7. Melakukan verifikasi berkas pencairan 
  8. Membuat nota dinas direktur untuk pencairan anggaran
  9. Membuat dokumentasi (melakukan pemindaian) berkas pencairan
  10. Membuat Kontrak Pengadaan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog
  11. Membuat dokumentasi pembayaran pegawai Non PNS (absensi, BAST BAP, Kwitansi) di Direktorat Pengembangan Sistem Katalog
  12. Mengkoordinasikan inventaris ATK dan barang habis pakai dan Mengkoordinasikan inventaris BMN (barang milik negara)

6.
Staf IT
Developer
[1 orang]
Kode : IT 01
  1. Pria
  2. Usia Min. 23 Tahun
  3. Memiliki pengalaman bekerja min. 2 Tahun di Bidangnya
  4. Pendidikan Min. S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Teknik Informatika/Manajemen Informatika dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Mampu bekerja dibidang
  7. IT/Komputer sesuai dengan tugas yang telah diberikan
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Mengembangkan sistem aplikasi pra-katalog
  2. Mengelola sistem aplikasi pra-katalog
  3. Mengelola data base dokumen penawaran barang/jasa katalog
  4. Mengelola data base penyedia barang/jasa katalog
  5. Meninjau dan menganalisa hasil print-out komputer dan indikator kinerja untuk menemukan masalah kode, dan memperbaiki sistem yang sedang error
  6. Membuat laporan bulanan (daily activity)

7.
Staf IT Content
Manager
[1 orang]
Kode : IT 02
  1. Pria
  2. Usia Min. 23 Tahun
  3. Memiliki pengalaman bekerja min. Tahun di Bidangnya 
  4. Pendidikan Min. S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Teknik nformatika/Manajemen Informatika dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Mampu bekerja dibidang
  7. IT/Komputer sesuai dengan tugas yang telah diberikan
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Membuat berita terkait dengan kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog/seputar E-Catalogue
  2. Mengelola Content Portal E-Catalogue
  3. Mengelola content media sosial
  4. Dokumentasi kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog
  5. Membuat laporan bulanan (daily activity)

8.
Staf IT Support
[2 orang]
Kode : ITS 01
  1. Pria/Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun
  3. Memiliki pengalaman bekerja min. 2 Tahun di Bidangnya
  4. Pendidikan Min. S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Teknik Informatika/Manajemen Informatika dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80
  6. Mampu bekerja dibidang
  7. IT/Komputer sesuai dengan tugas yang telah diberikan
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik 
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Menangani troubleshoot aplikasi (penurunan paket epurchasing, agregasi data penyedia, kendala user, penambahan manufaktur, penambahan kategori komoditas beserta komponennya, perubahan data penyedia, perubahan paket epurchasing) No Posisi Kualifikasi Uraian 
  2. Memberikan pelatihan aplikasi ekatalog dan epurchasing kepada penyedia barang/jasa ekatalog
  3. Memberikan pelatihan aplikasi ekatalog dan epurchasing kepada pemesan barang/jasa ekatalog
  4. Menerima konsultasi mengenai permasalahan yang terjadi dalam aplikasi ekatalog dan epurchasing
  5. Membuat laporan bulanan (daily activity)

9.
Staf
Pendukung
Unit Kerja
[2 orang]
Kode : SPUK
  1. Pria/ Wanita
  2. Usia Min. 23 Tahun Maks. 28 Tahun
  3. Fresh Graduate diutamakan yang memiliki pengalaman bekerja min. 1 Tahun
  4. Pendidikan Min. D3/S1 Administrasi, Teknik, Ekonomi dari Universitas Akreditasi A
  5. IPK Min. 2,80 
  6. Menguasai Ms. Office
  7. Memiliki keinginan untuk mengembangkan diri dalam menguasai bidang pekerjaannya
  8. Mampu berkomunikasi dengan baik
  9. Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim
  10. Memiliki integritas dan motivasi tinggi untuk bekerja
  11. Mampu bekerja dibawah tekanan dan bekerja sesuai target

  1. Memeriksa data input calon produk katalog
  2. Menyusun konsep surat jawaban permasalahan ekatalog dan epurchasing
  3. Membantu penyiapan proses perubahan harga dan produk ekatalog
  4. Mempersiapkan sosialisasi, FGD dan negosiasi yang diselenggarakan
  5. Menjadwalkan dan mengkoordinasikan kegiatan Sosialisasi/Training/Evaluasi Pemilihan Barang/Jasa katalog/Negosiasi yang akan
  6. diselenggarakan
  7. Membuat notulensi/berita acara pelaksanaan kegiatan
  8. Mengarsipkan dokumen-dokumen hasil kegiatan Sosialisasi/Training/Negosiasi
  9. Mengarsip surat masuk dan surat keluar


Tata Cara Pengiriman Dokumen Lamaran:
1. Dokumen lamaran terdiri dari :
    a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat         Pengembangan Sistem Katalog
    b. Curriculum Vitae /Resume
    c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
    d. Foto (3x4 berwarna) 1 (satu) lembar
    e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
    f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak                    berwenang
    g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
    h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh         Instansi Pemerintah
2. Dokumen lamaran dikirim dalam format .pdf melalui email:               rekrutmen.kataloglkpp@gmail.com dengan
    subject: Lamaran Staff Pendukung Direktorat <spasi> Kode       Lamaran.
3. Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 09 April             2016, Pukul 16.00 WIB.
4. Setiap lamaran yang masuk akan diproses untuk tahap seleksi           selanjutnya.
5. Bagi pelamar yang lulus seleksi akan diundang melalui email atau     telepon sesuai dengan tahap atau

    jadwal yang ditentukan.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi LKPP.

Posting Komentar untuk "Info Lowongan Kerja REKRUTMEN TENAGA TIDAK TETAP (NON PNS) DIREKTORAT PENGEMBANGAN SISTEM KATALOG LKPP TAHUN ANGGARAN 2016"