Lowongan Kerja PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Hingga Agustus 2017

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) merupakan Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian (LPP) di pasar modal Indonesia, yang didirikan di Jakarta, pada tanggal 23 Desember 1997 dan memperoleh izin operasional pada tanggal 11 November 1998. Dalam kelembagaan pasar modal Indonesia, KSEI merupakan salah satu dari Self Regulatory Organization (SRO), selain Bursa Efek Indonesia (BEI) serta Lembaga Kliring dan Penjaminan Efek Indonesia (KPEI). Berdasarkan ketentuan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal, KSEI menjalankan fungsinya sebagai LPP di pasar modal Indonesia dengan menyediakan jasa kustodian sentral dan penyelesaian transaksi Efek yang teratur, wajar, dan efisien.
KSEI mulai menjalankan kegiatan operasional pada tanggal 9 Januari 1998, yaitu kegiatan penyelesaian transaksi Efek dengan warkat dengan mengambil alih fungsi sejenis dari PT Kliring Deposit Efek Indonesia (KDEI) yang sebelumnya merupakan Lembaga Kliring Penyimpanan dan Penyelesaian (LKPP). Selanjutnya sejak 17 Juli 2000, KSEI bersama BEI (sebelumnya Bursa Efek Jakarta) dan KPEI mengimplementasikan perdagangan dan penyelesaian saham tanpa warkat (scripless trading) di pasar modal Indonesia. Saham KSEI dimiliki oleh para pemakai jasanya, yaitu: SRO (BEI dan KPEI), Bank Kustodian, Perusahaan Efek, dan Biro Administrasi Efek (BAE).

Lowongan Kerja PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Hingga Agustus 2017

  • Kepala Unit
Kepala Unit Perencanaan Strategis Perusahaan (Kanit PST)
Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Menjalankan fungsi Sekretaris Perusahaan dengan menjalin kerjasama dan komunikasi, baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan dalam rangka menjaga citra perusahaan.
  • Koordinasi pembuatan dan review berita acara rapat direksi serta penyelenggaraan Rapat Manajemen baik rutin maupun insidentil.
  • Koordinasi penyelenggaraan event korporasi dan CSR.
  • Koordinasi tugas kesekretariatan perusahaan dan pembuatan Laporan tahunan Perusahaan.
  • Penyusunan RKAT Unit Perencanaan Strategis.
Spesifikasi minimum:
  • Memiliki pengalaman ±4 tahun sebagai Supervisor/ Manager dalam bidang Kesekretariatan atau Perencanaan Strategis.
  • Minimal pendidikan S1 dari Universitas berakreditasi A bidang Ekonomi, Manajemen, Pasar Modal.
  • Lulusan Perguruan Tinggi ternama dan Akreditasi A.
  • Memiliki salah satu sertifikasi di bidang pasar modal (merupakan nilai tambah).
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 475 (hasil max 2 tahun terakhir).
Kepala Unit Pengelolaan Basis Data Investor (Kanit PBD)
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Memastikan layanan pendaftaran investor dapat berjalan secara tepat waktu, konsisten, dan akurat.
  • Melaksanakan evaluasi atas layanan pendaftaran investor dan sistem terkait secara berkala.
  • Melaksanakan Proyek terkait basis data Investor Pasar Modal sesuai dengan target.
  • Menganalisis dan merencanakan sistem yang efektif sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi sistem terkait basis data investor.
  • Melakukan peningkatan pelayanan kepada Pengguna Jasa KSEI.
  • Memimpin sumber daya manusia sesuai dengan wewenangnya.
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Memahami pengetahuan pasar modal khususnya terkait dengan SID.
  • Memiliki kemampuan Analisa yang kuat serta problem solving yang baik.
  • Memiliki Inisiatif kerja yang dapat di andalkan.
  • Memiliki kemampuan Komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tekanan & jadwal yang ketat
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 dari Bidang Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, Ekonomi dan merupakan Universitas Akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman Min. 3 tahun sebagai Supervisor/ Manager di Bidang Project Mgt., Database Mgt. System atau di Industri Pasar modal.
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris dibuktikan dengan  sertifikat / record TOEFL 475 (hasil maksimal 2 tahun terakhir).
  • Memiliki kemampuan analisa serta problem solving yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tekanan & jadwal yang padat.
Silahkan kirim CV, Photo Terakhir, dan lamaran anda ke:
andrean@ksei.co.id atau alexander@ksei.co.id 
dengan subject masing-masing. 
atau lewat pos di tujukan ke Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia
Ged. Bursa Efek Indonesia menara 1 Lt 5.
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190

Note

  • Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tanggal 31 Agustus 2017 
  • Sebelum melamar silahkan cek website kami di www.ksei.co.id
  • Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi.
Staf
Staf Pengelolaan Rekening (Staf PRK)
Tugas dan Tanggung Jawab:
  • Melakukan Kegiatan Operational yang berkaitan dengan Jasa Kustodian (Pengelolaan Rekening).
  • Melakukan kegiatan administratif terkait operational Jasa Kustodian (Pengelolaan Rekening).
  • Menangani permintaan maupun keluhan dari partisipan terkait dengan Jasa Kustodian (Pengelolaan Rekening).
  • Menganalisa data investor.
Spesifikasi minimum:
  • S1 Manajemen/ Administrasi/ Ekonomi /Statistik dari Universitas ternama berakreditasi A.
  • Memiliki pengalaman kerja min 1-2 tahun di pasar modal (merupakan nilai tambah).
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL 450 (tes max 2 tahun terakhir).
  • Memiliki kemampuan Analisa yang kuat serta problem solving yang baik.    
Silahkan kirim CV, Photo Terakhir, dan lamaran anda ke:
isti@ksei.co.id atau alexander@ksei.co.id
dengan subject masing-masing. 
atau lewat pos di tujukan ke

Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia
Ged. Bursa Efek Indonesia menara 1 Lt 5.
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190 

Note:
  • Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tangga 28 Juli 2017 
  • Sebelum melamar silahkan cek website kami di www.ksei.co.id
  • Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Hingga Agustus 2017"