PT Astra Honda Motor (AHM) adalah perusahaan patungan yang didirikan oleh Perseroan (50%) dan Honda Motor Company Ltd. (50%) sebagai pemegang lisensi untuk memproduksi, mendistribusi dan memasarkan sepeda motor Honda di Indonesia. AHM didukung oleh Honda Sales Operation (HSO) sebagai main dealer yang bertanggung jawab atas operasional penjualan sepeda motor Honda, berikut suku cadang dan layanan purnajual Honda di Indonesia.
AHM dan jaringan Honda berkomitmen dalam menyediakan layanan purna jual yang terbaik, dengan dukungan yang kuat dari Honda Customer Care Center, sebagai unit kerja khusus untuk mempererat hubungan dengan pelanggan di seluruh tanah air, melalui jaringan operasional Honda. Honda Customer Care Center mengelola contact center sebagai media yang memfasilitasi akses langsung bagi pelanggan untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan dan permasalahan lainnya serta melakukan koordinasi internal untuk penanganannya.
SYSTEM DEVELOPMENT ANALYST
Deskripsi Pekerjaan
Deskripsi Pekerjaan
- Merancang, mengembangkan, dan mengelola seluruh sistem di AHM sehingga dapat terintegrasi untuk mendukung aktivitas direktorat & company. Berkoordinasi dan mengkolaborasikan seluruh pengembangan sistem di dalam setiap divisi serta berkoordinasi dengan divisi IT serta SI mengenai sistem internal & external.
- Senang melakukan analisa
- Mampu mengoperasikan Microsoft Office
- Memiliki tanggung jawab serta komitmen yang baik
- Mampu bekerja di dalam tim
- Fasih dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (lisan dan tulisan)
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan survey kuantitatif maupun kualitatif untuk mendapatkan suara konsumen yang dapat digunakan untuk pengembangan layanan di Main Dealers dan jaringannya.
- Melakukan pengolahan dan analisa data yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya dengan menggunakan kaidah statistika.
- Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan.
- Melakukan sosialisasi persuasif ke Main Dealers dan jaringannya.
- Mengembangkan program survey di Main Dealers.
- Memberikan feedback ke Main Dealers dan jaringannya.
- Memiliki kemampuan bekerja sama dengan tim dan memiliki jiwa customer service (energik, cekatan, dan helpful)
- Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa masalah dan problem solving dengan menyertakan data yang real
- Memiliki daya tahan yang tinggi dan tahan stress
- Bersedia travelling
Deskripsi Pekerjaan
- Melakukan pengolahan data dan analisa database yang terintegrasi dengan data-data pendukung lainnya.
- Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisa yang sesuai dengan kebutuhan.
- Membuat rancangan, konsep, SOP implementasi, SOP monitoring, dan pengukuran performance department.
- Melakukan sosialisasi persuasif ke Main Dealers dan jaringannya terkait program retensi customer.
- Mengembangkan program yang lebih efektif di Main Dealers dan jaringannya.
- Melakukan monitoring implementasi program di Main Dealers dan jaringannya guna mendapatkan hasil evaluasi dan feedback terhadap implementasi program tersebut.
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Senang melakukan analisa terkait angka dan data
- Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan
- Mampu bekerja di bawah tekanan
- Bersedia untuk melakukan travelling
Deskripsi Pekerjaan
- Mengkoordinasikan aktivitas operational inspector dalam menginspeksi incoming part untuk menjamin pelaksanaan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan.
- Mengkoordinasikan pelaksanaan QAV dengan bagian Procurement sehingga dapat mengukur tingkat konsistensi hasil proses yang dilaksanakan subcont, untuk memastikan bahwa hanya part yang berkualitas yang dikirimkan ke AHM.
- Melakukan analisa masalah kualitas part outplant, meliputi identifikasi masalah dan maker sampai memberikan report identifikasi masalah ke bagian terkait.
- Mengajarkan prosedur & sistem kerja serta pengetahuan technical kepada inspector untuk memastikan terpenuhinya standar kualitas kerja inspector yang telah ditetapkan.
- Tekun, teliti, jujur dan bertanggung jawab serta mampu menganalisa dengan baik
- Mampu menganalisa dengan baik setiap masalah yang terjadi, serta melakukan perbaikan dengan tepat
- Mampu berpikir logis sistematis dan bisa bekerjasama dengan baik
Deskripsi Pekerjaan
- Merencanakan, mengembangkan, dan memonitor implementasi program-program pelayanan customer di semua jaringan sepeda motor Honda (H1, H2, H3) untuk meningkatkan kepuasan customer terhadap pemakai produk sepeda motor Honda sehingga dapat menciptakan loyal customer.
- Membuat usulan pengembangan standarisasi pelayanan outlet serta evaluasi kinterja layanan outlet di seluruh jaringan Honda dengan melibatkan Dept / Divisi terkait.
- Menemukenali permasalahan dan keinginan yang ada di jaringan dan mencarikan solusi terbaik agar tujuan perusahaan tetap dapat tercapai.
- Memiliki interpersonal skill yang baik
- Senang melakukan analisa terkait angka dan data
- Memiliki kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan
- Mampu bekerja di bawah tekanan
- Bersedia untuk melakukan travelling
Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi dari AHM Recruitment pada link berikut di bawah ini. Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi yang diperlukan diatas, silakan mendaftar dan mengirimkan aplikasi Anda secara langsung paling lambat 31 Maret 2018 melalui sistem Laman Pendaftaran Astra Honda Motor.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM) Dibuka Hingga Maret 2018"