Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dijabat oleh seorang menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional. Sejak 27 Juli 2016 Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dipimpin oleh Sofyan Djalil.Kementerian Agraria dan Tata Ruang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas.
Demi mengisi formasi yang belum terpenuhi pada beberapa bagian unit kerja di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional kami memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2019, dengan ketentuan sebagai berikut:
PERSYARATAN UMUM
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun;
- Berkelakukan baik;
- Memiliki pendidikan dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
- Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik.
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-II)
- a. Pendidikan S-1 Akuntansi;
- b. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
- c. Mampu berbahasa Inggris pasif;
- d. Usia maksimal 30 tahun.
Pengelola Aplikasi (PAP-IIB)
- a. Pendidikan S-1 Teknik Geodesi/ Geografi;
- b. Sanggup bekerja di kantor dan dilapangan;
- c. Menguasai aplikasi pengolahan data pemetaan;
- d. Memahami tentang UAV;
- e. Mampu berbahasa Inggris pasif;
- f. Usia maksimal 30 tahun.
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-X)
- a. Pendidikan minimal SMA/SMK;
- b. Mempunyai pengalaman dalam bidang administrasi dan kearsipan minimal 10 tahun;
- c. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office.
Operator Komputer (OPK-X)
- a. Pendidikan minimal D-III Komputer/ Akuntansi;
- b. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (diutamakan menguasai aplikasi info grafis) dan mengelola database;
- c. Diutamakan pengalaman kerja di bidang akuntansi dan pelaporan.
Operator Komputer (OPKXI)
- a. Pendidikan S-1 Komputer;
- b. Usia maksimal 30 Tahun.
PERSYARATAN ADMINISTRASI
1.Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Panitia
- Pengadaan PPNPN, dilampiri dengan:
- a.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- b.Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir;
- c.Pas Foto terakhir berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 lembar;
- d.Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung
- (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada;
- e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal di luar JABODETABEK;
- f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
- g.Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
- h.Surat Keterangan Bebas obatterlarang dari Dokter Pemerintah;
- i.Persyaratan huruf f, huruf g dan huruf h dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi PPNPN.
2.Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi dalam map dengan dituliskan nama jabatan dan kode yang dilamar pada halaman depan map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" pada pojok kanan atas dengan warna map sebagai berikut:
- a.Biru untuk Kode Jabatan APU-II dan APU-X;
- b.Merah untuk Kode Jabatan OPK-X dan OPK-XI; dan c. Kuning untuk Kode Jabatan PAP-IIB.
3.Kelengkapan berkas tersebut dibawa pada saat pelaksanaan ujian setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi online yang ditujukan kepada: Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Jln. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
1.Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional https://pttbiroorpeg.atrbpn.go.id pada tanggal 12 s/d 14 Juni 2019 pukul 12.00 WIB selama kuota masih tersedia. Setelah kuota terpenuhi maka aplikasi penerimaan akan tertutup secara otomatis;
2.Pelamar wajib mengunggah dokumen yang telah di-scan dengan format pdf.
3.Dokumen yang di-unggah:
- a.Kartu Tanda Penduduk (KTP);
- b.Asli atau Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir basah;
- c. Daftar Riwayat Hidup;
- d.Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah;
- e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK.
4.Pelamar mencetak tanda bukti pendaftaran online.
V.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
- Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 18 Juni 2019;
- Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib mencetak bukti pendaftaran online dan difotokopi serta dibawa pada saat ujian tertulis, praktek, dan wawancara.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Juni 2019"