Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Juni 2019

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Kementerian Agraria dan Tata Ruang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dijabat oleh seorang menteri yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional. Sejak 27 Juli 2016 Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia dipimpin oleh Sofyan Djalil.Kementerian Agraria dan Tata Ruang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas.
Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Juni 2019
Demi mengisi formasi yang belum terpenuhi pada beberapa bagian unit kerja di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional kami memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2019, dengan ketentuan sebagai berikut:

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun;
  • Berkelakukan baik;
  • Memiliki pendidikan dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu  instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
  • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik.

Asisten Pengadministrasi Umum (APU-II)
  • a. Pendidikan S-1 Akuntansi;
  • b. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
  • c. Mampu berbahasa Inggris pasif;
  • d. Usia maksimal 30 tahun.

Pengelola Aplikasi (PAP-IIB)
  • a. Pendidikan S-1 Teknik Geodesi/ Geografi;
  • b. Sanggup bekerja di kantor dan dilapangan;
  • c. Menguasai aplikasi pengolahan data pemetaan;
  • d. Memahami tentang UAV;
  • e. Mampu berbahasa Inggris pasif;
  • f. Usia maksimal 30 tahun.

Asisten Pengadministrasi Umum (APU-X)
  • a. Pendidikan minimal SMA/SMK;
  • b. Mempunyai pengalaman dalam bidang administrasi dan kearsipan minimal 10 tahun;
  • c. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office.

Operator Komputer (OPK-X)
  • a. Pendidikan minimal D-III Komputer/ Akuntansi;
  • b. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (diutamakan menguasai aplikasi info grafis) dan mengelola database;
  • c. Diutamakan pengalaman kerja di bidang akuntansi dan pelaporan.

Operator Komputer (OPKXI)
  • a. Pendidikan S-1 Komputer;
  • b. Usia maksimal 30 Tahun.

PERSYARATAN ADMINISTRASI
1.Surat  lamaran  yang  ditandatangani  oleh  pelamar  ditujukan  kepada  Panitia
  • Pengadaan PPNPN, dilampiri  dengan:
  • a.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  • b.Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir;
  • c.Pas Foto terakhir  berwarna  ukuran  4   x  6  dengan latar  belakang merah sebanyak 2 lembar;
  • d.Daftar   Riwayat  Hidup   dengan   melampirkan   keterangan   pendukung
  • (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada;
  • e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal di luar JABODETABEK;
  • f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
  • g.Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
  • h.Surat Keterangan Bebas obatterlarang dari Dokter Pemerintah;
  • i.Persyaratan huruf f, huruf g dan huruf h dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi PPNPN. 

2.Surat  lamaran  beserta  berkas  lampirannya disusun  rapi  dalam  map  dengan dituliskan nama jabatan dan kode yang dilamar pada halaman depan map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" pada pojok kanan atas dengan warna map sebagai berikut:
  • a.Biru untuk Kode  Jabatan APU-II dan APU-X;
  • b.Merah untuk Kode  Jabatan OPK-X dan OPK-XI;  dan c. Kuning untuk Kode  Jabatan PAP-IIB.

3.Kelengkapan berkas  tersebut   dibawa  pada  saat   pelaksanaan   ujian  setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi online yang ditujukan kepada: Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Jln. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

IV.    TATA CARA PENDAFTARAN
1.Pendaftaran  dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan   Pertanahan   Nasional  https://pttbiroorpeg.atrbpn.go.id  pada tanggal 12   s/d  14   Juni  2019 pukul 12.00 WIB  selama kuota masih tersedia. Setelah  kuota   terpenuhi   maka  aplikasi  penerimaan  akan   tertutup   secara otomatis;
2.Pelamar wajib mengunggah dokumen yang telah di-scan dengan format pdf.
3.Dokumen yang di-unggah:
  • a.Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  • b.Asli atau Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai  yang dilegalisir basah;
  • c. Daftar Riwayat Hidup;
  • d.Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah;
  • e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK.

4.Pelamar mencetak tanda bukti pendaftaran online.

V.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
  1. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi  akan  diumumkan  melalui website Kementerian  Agraria  dan  Tata  Ruang/Badan  Pertanahan  Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 18  Juni 2019;
  2. Pelamar yang dinyatakan  lulus  administrasi  wajib mencetak bukti  pendaftaran online  dan   difotokopi  serta   dibawa  pada   saat   ujian   tertulis,   praktek,   dan wawancara. 

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Juni 2019"