Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) September 2019

Lembaga Penjamin Simpanan merupakan suatu lembaga independen yang berfungsi untuk menjamin simpanan nasabah perbankan di Indonesia. Badan ini dibentuk berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 24 tentang Lembaga Penjamin Simpanan yang ditetapkan pada 22 September 2004. Undang-undang ini mulai berlaku efektif 12 bulan sejak diundangkan sehingga pendirian dan operasional LPS dimulai pada 22 September 2005.
Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) September 2019

Setiap bank yang melakukan kegiatan usaha di wilayah Republik Indonesia wajib menjadi peserta penjaminan LPS.

A. KEPALA DIVISI/SETARA
1. Kepala Divisi Pelaksanaan Pengadaan
  • Memimpin, mengelola, mengawasi, dan melaksanakan fungsi pengadaan barang dan jasa untuk mewujudkan perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan pemilihan penyedia barang dan jasa yang efektif, efisien, akuntabel, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 semua jurusan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang pengadaan, diutamakan pada lembaga pemerintah:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Memiliki Sertifikasi Manajemen Pengadaan
  • Memiliki pengetahuan di bidang metodologi survei dan penelitian lembaga
  • Memiliki pengetahuan di bidang manajemen vendor, kontrak, anggaran, dan inventori

2. Spesialis Pemeriksaan Bank/Penilai
  • Melaksanakan financial due diligence yang efektif dan berkualitas terhadap Bank Dalam Pengawasan Intensif (BDPI) dan/atau Bank Dalam Pengawasan Khusus (BDPK), dan pemeriksaan lainnya dalam rangka menjalankan fungsi dan tugas LPS. Mengarahkan dan membimbing (coaching and mentoring) pegawai fungsional dengan pangkat di bawahnya, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan bank, dan me-review hasil pemeriksaan bank agar laporan yang dihasilkan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 (diutamakan S2) semua jurusan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai Penilai Bersertifikasi Profesi Penilai Properti:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam melakukan proses valuasi terutama di bank
  • Memiliki sertifikasi Penilai Properti
  • Memiliki pengetahuan tentang proses bisnis dan risiko di bank
  • Memiliki keahlian khusus yang harus dimiliki oleh Penilai dan menguasai serta memahami Standar Penilaian Indonesia dan Kode Etik Penilai Indonesia
  • Diutamakan memiliki pemahaman atau pengalaman penilaian lintas negara/internasional atau mengerti ketentuan penilaian internasional (international valuation standards)

3. Spesialis Litigasi Dan Bantuan Hukum
  • Melaksanakan kegiatan litigasi yang efektif dan berkualitas meliputi pelaksanaan kegiatan litigasi dan bantuan hukum. Mengarahkan dan membimbing (coaching and mentoring) pegawai fungsional dengan pangkat di bawahnya, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan litigasi dan bantuan hukum.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 jurusan Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang litigasi dan bantuan hukum, diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Memiliki Izin Advokat
  • Memiliki pengetahuan di bidang litigasi, cross border litigation (sengketa internasional), legal opinion, hukum, peraturan perundang-undangan, dan legal research.

4. Spesialis Investigasi
  • Melaksanakan kegiatan pemeriksaan investigasi, digital forensic, serta pelacakan aset yang efektif dan berkualitas terkait indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal dan berkualitas. Mengarahkan dan membimbing (coaching and mentoring) pegawai fungsional dengan pangkat di bawahnya, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan investigasi.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Hukum/Manajemen, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang investigasi diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Memahami permasalahan audit investigasi dan hukum
  • Bersertifikasi CFE (Fraud Examiner) atau Forensic Auditor

5. Spesialis Riset
  • Melaksanakan kegiatan riset yang berkualitas terkait penjaminan dan resolusi Bank Konvensional dan Bank Syariah, stabilitas sistem keuangan (SSK) dan perkembangan sektor keuangan, serta pengembangan tools/metodologi yang dapat digunakan untuk meneliti mekanisme penjaminan, resolusi, ataupun mendukung fungsi surveilans serta fungsi LPS secara keseluruhan. Mengarahkan dan membimbing (coaching and mentoring) pegawai fungsional dengan pangkat di bawahnya, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan riset, dan me-review hasil riset agar riset yang dihasilkan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • S2 (diutamakan S3) jurusan Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Keuangan/Perbankan/Fiqih Syariah, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang riset, khususnya riset ekonomi/keuangan/perbankan syariah:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Memahami teori dan aplikasi pinsip-prinsip ekonomi syariah, khususnya terkait fiqih syariah, praktik bisnis dan perbankan syariah, serta metode penelitian ekonomi/perbankan syariah
  • Memiliki pengetahuan mengenai analisis ekonomi mikro dan makro, stabilitas sistem keuangan, serta analisis keuangan dan risiko bank khususnya bank syariah
  • Diutamakan telah memiliki working paper atau publikasi ilmiah di jurnal nasional/internasional selama 5 tahun terakhir

6. Spesialis Hubungan Internasional
  • Melaksanakan kegiatan penyusunan kajian/analisis dan penyiapan materi yang berkualitas dalam rangka pelaksanaan hubungan internasional. Mengarahkan dan membimbing (coaching and mentoring) pegawai fungsional dengan pangkat di bawahnya serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan fungsional hubungan internasional.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 40 tahun per 1 Desember 2019
  • Diutamakan S2 jurusan ekonomi Akuntansi/Manajemen/Perbankan/Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman dalam memfasilitasi koordinasi kelembagaan antar negara dan pembuatan kajian atau analisis diutamakan pada lembaga keuangan atau perbankan:
  • minimal 8 tahun untuk Senior Manager
  • minimal 10 tahun untuk Assistant Vice President
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif
  • Memiliki kemampuan memfasilitasi koordinasi dan kerjasama antar institusi/lembaga antar negara
  • Memiliki kemampuan analisis dan penyusunan kajian
  • Memahami ketentuan perbankan dan stabilitas sistem keuangan

B. STAFF SENIOR
1. Analis Riset
  • Melaksanakan kegiatan riset yang berkualitas terkait penjaminan dan resolusi Bank Konvensional dan Bank Syariah, stabilitas sistem keuangan (SSK) dan perkembangan sektor keuangan, serta pengembangan tools/metodologi yang dapat digunakan untuk meneliti mekanisme penjaminan, resolusi, ataupun mendukung fungsi surveilans serta fungsi LPS secara keseluruhan.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 (diutamakan S2) jurusan Ilmu Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Keuangan/Perbankan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang riset, khususnya riset ekonomi/keuangan/perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memahami metode penellitian ekonomi/perbankan, analisis kuantitatif, teknik ekonometrika, dan manajemen data untuk keperluan penelitian
  • Memiliki pengetahuan teori dan aplikasi ekonomi mikro dan makro, stabilitas sistem keuangan, serta analisis keuangan dan risiko bank
  • Diutamakan telah memiliki working paper atau publikasi ilmiah di jurnal nasional/internasional selama 5 tahun terakhir

2. Peraturan
  • Melaksanakan fungsi legal drafting dan legal review, pemberian opini/advis hukum, legal due dilligence dalam rangka pelaksanaan resolusi bank, dan dukungan hukum lainnya, guna mengendalikan risiko hukum yang dihadapi LPS dan memastikan kebijakan di bidang terkait.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 jurusan Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang legal/peraturan, diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • Minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Minimal 6 tahun untuk Manager
  • Diutamakan memiliki:
  • Sertifikasi Pasar Modal
  • Sertifikasi Advokat
  • Memahami legal documentation, legal research, legal opinion, hukum, peraturan dan perundang-undangan.

3. Analis Litigasi Dan Bantuan Hukum
  • Melaksanakan kegiatan litigasi yang efektif dan berkualitas meliputi pelaksanaan kegiatan litigasi dan bantuan hukum.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 jurusan Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang litigasi dan bantuan hukum, diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki pengetahuan di bidang litigasi, legal research, legal opinion, legal documentation, hukum, dan peraturan perundang-undangan

4. Pelaksanaan Pengadaan
  • Melakukan fungsi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa untuk mewujudkan perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan pemilihan penyedia barang dan jasa yang efektif, efisien, akuntabel, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 semua jurusan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang pengadaan, diutamakan pada lembaga pemerintah:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki Sertifikasi Manajemen Pengadaan
  • Memiliki pengetahuan di bidang metodologi survei dan penelitian lembaga
  • Memiliki pengetahuan di bidang manajemen vendor, kontrak, anggaran, dan inventori

5. Pengelolaan Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan
  • Melakukan aktivitas pengelolaan penyelenggaraan kegiatan SSK (Stabilitas Sistem Keuangan) yang meliputi koordinasi, persiapan dan pelaksanaan rapat, serta tindak lanjut hasil rapat dalam rangka mewujudkan koordinasi dan aktivitas terkait Stabilitas Sistem Keuangan yang berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Ekonomi/Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman bidang koordinasi atau hubungan kelembagaan, diutamakan pada lembaga keuangan atau perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki pengetahuan mengenai Stabilitas Sistem Keuangan
  • Memiliki pengetahuan mengenai Protokol Manajemen Krisis
  • Memiliki kemampuan dalam memfasilitasi koordinasi kelembagaan

6. Business Analyst
  • Melakukan aktivitas fungsi business analyst yang berkualitas, meliputi proses analisis/identifikasi kebutuhan organisasi, penyusunan usulan, review atas perencanaan kapasitas sistem informasi, serta menjalin hubungan dengan seluruh unit kerja guna meningkatkan kualitas desain kebutuhan teknologi informasi di LPS.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Keuangan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman sebagai business analyst, kemampuan menyusun dan menganalisa Business Requirement Document (BRD), dan diutamakan memiliki pengalaman dalam menyusun dan mengelola application architecture pada industri perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memahami metode pengembangan aplikasi dan enterprise architecture
  • Diutamakan menguasai Business Process Management
  • Diutamakan berpengalaman dalam pengembangan aplikasi di industri perbankan

7. Arsitektur Infrastruktur
  • Melakukan aktivitas penyusunan arsitektur infrastruktur teknologi informasi dalam rangka mewujudkan layanan TI yang efektif dan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Teknik Elektronika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun dan mengelola IT Infrastructure dan IT Security Architecture pada industri perbankan berskala enterprise dan kompleks
  • Memiliki pengalaman dalam implementasi IT Architecture dan memahami enterprise architecture
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang IT Infrastructure (misalnya sertifikasi dari Microsoft, Cisco dan sertifikasi bidang IT Security)

8. Quality Assurance Dan Kontrol
  • Melakukan aktivitas fungsi quality assurance dan kontrol yang berkualitas dalam rangka mewujudkan proses end-to-end dan perubahan aplikasi maupun infrastruktur yang berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman sebagai Quality Assurance, pengalaman di bidang pemeriksaan mutu, change management, dan pengujian dalam proyek teknologi informasi, diutamakan pada industri perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memahami system development life cycle (SDLC)
  • Memiliki keterampilan & pengetahuan tentang alat, konsep, dan metodologi QA
  • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang audit TI misalnya CISA

9. Kesekretariatan
  • Melakukan aktivitas fungsi Kesekretariatan untuk memastikan pelaksanaan dan penatausahaan rapat-rapat untuk keperluan Dewan Komisioner (Rapat Dewan Komisioner, Board Seminar, Rapat Pimpinan, Rapat Komite) dan/ atau Eksekutif.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Hukum/Ekonomi, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang penyusunan peraturan, dokumentasi kelembagaan dan manajemen rapat pimpinan pada lembaga pemerintah atau perusahaan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki pengetahuan mengenai tata naskah dinas diutamakan di lembaga pemerintah
  • Diutamakan memiliki pemahaman mengenai keuangan negara, sistem perbankan, dan stabilitas sistem keuangan

10. Analis Hubungan Internasional
  • Melaksanakan kegiatan penyusunan kajian/analisis dan penyiapan materi yang berkualitas dalam rangka pelaksanaan hubungan internasional.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Perbankan, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman dalam bidang hubungan internasional dan pembuatan kajian atau analisis diutamakan pada lembaga keuangan atau perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif
  • Memiliki kemampuan korespondensi dengan lembaga/institusi antar negara
  • Memiliki kemampuan analisis dan penyusunan kajian
  • Memahami ketentuan perbankan dan stabilitas sistem keuangan

11. Dukungan Kebijakan Program Restrukturisasi Perbankan
  • Melakukan aktivitas fungsi dukungan dalam pengembangan kebijakan Program Restrukturisasi Perbankan (PRP) yang efektif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka mewujudkan pelaksanaan persiapan PRP yang berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia maksimal 35 tahun per 1 Desember 2019
  • S1 diutamakan jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Hukum, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman bidang manajemen risiko, kepatuhan, dan/atau internal audit diutamakan pada lembaga pemerintahan/keuangan/perbankan:
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • minimal 6 tahun untuk Manager
  • Memiliki pengetahuan restrukturisasi bank, operasional bank, risk management, compliance dan audit

C. STAFF JUNIOR
1. Analis Investigasi
  • Melaksanakan kegiatan pemeriksaan investigasi, serta pelacakan aset yang efektif dan berkualitas terkait indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal dan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Akuntansi/Hukum/Manajemen, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang investigasi, diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Memahami permasalahan audit investigasi atau hukum

2. Analis Investigasi/Forensik Digital
  • Melaksanakan kegiatan pemeriksaan investigasi, digital forensic, serta pelacakan aset yang efektif dan berkualitas terkait indikasi tindakan melanggar hukum yang menyebabkan bank gagal, sehingga asset recovery dan resolusi bank dapat dilaksanakan secara optimal dan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informasi/Akuntansi, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman di bidang investigasi forensik digital, diutamakan pada perbankan atau lembaga keuangan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Memahami permasalahan forensik digital

3. Manajemen Proyek
  • Melakukan aktivitas fungsi manajemen proyek sistem informasi dalam rangka mewujudkan pengawasan pelaksanaan proyek pengembangan teknologi informasi yang efektif, efisien, berkualitas dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman sebagai Project Manager Office pada project pengembangan teknologi informasi skala besar, minimal 2 project, diutamakan pada industri perbankan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Memahami konsep pengembangan TI misalnya System Development Life Cycle (SDLC), Agile dan Scrum
  • Memahami framework manajemen proyek seperti Project Management – Body of Knowledge (PMBOK)
  • Memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi manajemen proyek seperti microsoft project
  • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang manajemen proyek

4. Operasional Dan Monitoring Aplikasi
  • Melakukan aktivitas pengelolaan dan monitoring aplikasi, secara efektif dan berkualitas dalam rangka mewujudkan pelaksanaan operasional TI yang andal dan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman sebagai pengembang aplikasi baik inhouse maupun solusi paket (COTS); diutamakan berpengalaman sebagai Application Support pada industri perbankan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Menguasai bahasa pemrograman (Java/dot Net) dan database (MSSQL)
  • Memahami konsep pengembangan aplikasi misalnya System Development Life Cycle (SDLC), Agile dan Scrum.

5. Arsitektur Aplikasi
  • Melakukan aktivitas penyusunan arsitektur aplikasi teknologi informasi dalam rangka mewujudkan layanan TI yang efektif dan berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun dan mengelola arsitektur aplikasi, berpengalaman dalam pengembangan aplikasi skala besar minimal 2 project; diutamakan pada industri perbankan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Diutamakan memahami framework enterprise architecture seperti TOGAF, Zachman
  • Memahami konsep pengembangan aplikasi misalnya System Development Life Cycle (SDLC), Agile dan Scrum

6. Pengembangan Aplikasi
  • Melakukan aktivitas pengembangan aplikasi dalam rangka mewujudkan pengembangan aplikasi dan pengelolaan perubahan pada arsitektur TI yang efektif, efisien dan berkualitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Teknologi Informatika/Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika, dengan IPK minimal 3,00
  • Memilik pengalaman sebagai programmer baik inhouse maupun solusi paket (COTS), diutamakan pada industri perbankan:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Menguasai bahasa pemrograman (Java/dot Net) dan database (MSSQL)
  • Menguasai modelling language
  • Memahami konsep pengembangan aplikasi, antara lain System Development Life Cycle (SDLC), Agile, dan Scrum
  • Diutamakan memiliki sertifikasi dalam bahasa pemrograman dan database.

7. Audit Sistem Informasi
  • Melakukan aktivitas audit sistem informasi dan fungsi konsultatif sebagai mitra strategis unit kerja sistem informasi yang efektif dan berkualitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 jurusan Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Teknik Komputer/Teknik Elektro atau jurusan lain terkait teknologi sistem informasi, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai auditor IT dan diutamakan sebagai ketua tim audit:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Mempunyai kemampuan melakukan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan audit;
  • Diutamakan memiliki sertifikasi CISA/COBIT
  • Memiliki keahlian (spesialisasi) di salah satu bidang : IT Governance, IT Infrastructure, IT Security and Networking atau Application Development
  • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang IT

8. Manajemen Sistem Informasi SDM
  • Melakukan aktivitas pengembangan, pengelolaan operasional, dan evaluasi Human Resources Information System (HRIS) dalam rangka mewujudkan kelancaran proses pengelolaan sumber daya manusia di LPS yang berkualitas.

Kualifikasi
  • Usia per 1 Desember 2019:
  • maksimal 30 tahun untuk Sub Manager
  • maksimal 35 tahun untuk Assistant Manager
  • S1 diutamakan jurusan Sistem Informasi/Ilmu Komputer/Teknik/Manajemen, dengan IPK minimal 3,00
  • Memiliki pengalaman sebagai SAP HCM Analyst dan implementasi Full Cycle:
  • minimal 3 tahun untuk Sub Manager
  • minimal 4 tahun untuk Assistant Manager
  • Memiliki pengetahuan di bidang SAP HCM Configuration & Support, ABAP diutamakan

9. Sekretaris Direktur Eksekutif
  • Melakukan aktivitas tata usaha pimpinan dalam rangka mewujudkan pelaksanaan layanan kesekretariatan Dewan Komisioner dan Direktur Eksekutif yang efektif dan efisien.
Kualifikasi
  • Usia maksimal 30 tahun per 1 Desember 2019
  • Minimal D3 diutamakan jurusan Sekretaris/Manajemen/Ekonomi/Ilmu Komunikasi/Public Relations/ Administrasi Niaga, dengan IPK minimal 2,75
  • Memiliki pengalaman sebagai sekretaris di perusahaan/instansi
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif
  • Diutamakan memiliki sertifikat pelatihan kompetensi di bidang kesekretarisan
  • Memiliki kemampuan menggunakan MS Office (Word, Excel dan Powerpoint)

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) September 2019"