Lowongan Kerja Rekrutmen Staf Non-PNS Dit. Pengembangan Sistem Katalog LKPP Januari 2018

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Lowongan Kerja Rekrutmen Staf Non PNS Pusdiklat PBJ LKPP Januari 2018
Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Lowongan Kerja Rekrutmen Staf Non-PNS Dit. Pengembangan Sistem Katalog LKPP Januari 2018

1. Staf Pengelola Konten Website (1 orang) Kode Lamaran: PKW01-2018
Tenaga yang dibutuhkan harus memiliki kualifikasi sebagai berikut:
  1. Minimal berpendidikan S1 untuk semua jurusan (diutamakan jurusan Ilmu Komunikasi, Public Relation);
  2. Pria/wanita, usia maksimal 30 tahun;
  3. Menguasai aplikasi office tools;
  4. Mampu bekerja sama dalam tim;
  5. Mampu bekerja di bawah tekanan/deadline ketat;
  6. Senang dan mampu membuat tulisan menarik;
  7. Memiliki ketertarikan di dunia jurnalistik;
  8. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris;
  9. Mampu berkomunikasi dengan baik;
  10. Teliti, Disiplin dan memiliki etos kerja yang baik;
  11. Memiliki kemauan untuk belajar dan mengembangkan diri.
Uraian Pekerjaan:
1. Mengelola informasi/berita mengenai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pengembangan Sistem Katalog serta kegiatan yang terkait dengan Katalog Elektronik/e-Purchasing di aplikasi Katalog Elektronik/e-Purchasing dan social media serta memberikan respon terhadap kritik, saran, tanggapan, pertanyaan, dan komentar di social media Direktorat Pengembangan Sistem Katalog;

a. Mengelola informasi di Katalog Elektronik sebagai berikut:
  • i. Membuat berita minimal 3x dalam 1 minggu terkait dengan Katalog Elektronik/e-Purchasing atau kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog, dan di share di Fanpage FB, Twitter, G+, Instagram;
  • ii. Mengelola Feedback dan Laporan di Katalog Elektronik;
  • iii. Mengelola galeri foto untuk kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog yang telah dilaksanakan maupun kegiatan lain yang terkait dengan Katalog Elektronik/e-Purchasing maupun LKPP;
  • iv. Mengelola FAQ terkait dengan Katalog Elektronik/e-Purchasing;
  • v. Mengelola produk barang/jasa yang tayang dalam Katalog Elektronik;
b. Mengelola konten di Fanpage Facebook, Twitter, dan G+ sebagai berikut:
  • i. Memberikan informasi seputar Katalog Elektronik/e-Purchasing;
  • ii. Menjawab pertanyaan/komentar terkait Katalog Elektronik/e-Purchasing yang diajukan oleh pengguna;
c. Mengelola content di Instagram sebagai berikut:
  • Unggah gambar mengenai aplikasi Katalog Elektronik/e-Purchasing, video tvc/kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog, foto kegiatan Direktorat  Pengembangan Sistem Katalog serta memberikan caption menarik sebagai bahan promosi kegiatan;
d. Mengelola content di Youtube (eProc) sebagai berikut:
  • Unggah video petunjuk penggunaan aplikasi Katalog Elektronik/e-Purchasing atau video  tvc /kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog;
2. Dokumentasi kegiatan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog.

3. Melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan.

2. Staf IT Developer (1 orang) Kode Lamaran: ITD01-2018
Tenaga yang dibutuhkan harus memiliki kualifikasi sebagai berikut :
  1. Minimal berpendidikan S1 atau DIV untuk salah satu jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Elektro, atau jurusan terkait bidang IT;
  2. Pria/wanita, usia maksimal 30 tahun;
  3. Diutamakan berpengalaman minimal 2 tahun dalam mengembangkan aplikasi berbasis web atau telah mengembangkan minimal 4 aplikasi berbasis web dan atau mobile;
  4. Diutamakan memiliki pengalaman programming, Software Design, Software Debugging, Software Documentation, dan Software Testing;
  5. Memahami Software Development Fundamentals, Software Development Process, dan Software 
Requirements;
  1. Menguasai Bahasa pemrograman web berbasis java atau PHP serta bahasa pemrograman web lain pendukungnya seperti html, xml, javascript, css, json. Diutamakan yang menguasai konsep MVC menggunakan Play Framework, CodeIgniter Framework atau Laravel Framework;
  2. Menguasai konsep dan teknik interkoneksi antar sistem menggunakan web service;
  3. Mampu melakukan optimasi algoritma untuk aplikasi web yang jumlah pengguna dan jumlah transaksinya tinggi;
  4. Memiliki kemampuan problem solving yang baik, dapat bekerja dalam tim, mampu bekerja di bawah tekanan, dan bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di lingkungan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Uraian Pekerjaan:
  1. Memelihara aplikasi yang terkait  dengan aplikasi ePurchasing dan aplikasi pendukungnya yang telah ada agar dapat berjalan dengan baik;
  2. Mengembangkan, membuat dokumentasi, dan melakukan testing terhadap aplikasi ePurchasing dan sistem pendukungnya;
  3. Memperbaiki setiap error yang muncul, melakukan tes terhadap perbaikan tersebut serta membuat dokumentasinya;
  4. Berkoordinasi dengan Technical Writer untuk melakukan penyempurnaan dalam penyusunan dokumentasi pengembangan aplikasi, termasuk dalam penyusunan dokumen User Acceptance Test (UAT);
  5. Melakukan implementasi aplikasi ePurchasing dan aplikasi pendukungnya di server development dan/atau server production;
  6. Membuat laporan bulanan;
  7. Melaksanakan tugas sesuai dengan arahan pimpinan.
Tata cara pengiriman dokumen lamaran sebagai berikut:

1. Dokumen lamaran terdiri dari :
  • a. Surat Lamaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Sistem Katalog;
  • b. Curriculum Vitae / Resume;
  • c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
  • d. Foto (3x4 berwarna) 1 (satu) lembar;
  • e. Salinan Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
  • f. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
  • g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan;
  • h. Melampirkan tanda bukti hasil CAT yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah;
Bagi pelamar yang sudah memiliki hasil Tes CAT di tahun sebelumnya harap melampirkan bukti hasil CAT dalam surat lamaran.
Bagi pelamar yang belum pernah melakukan Tes CAT, bersedia untuk mengikuti Tes CAT pada tahapan rekrutmen selanjutnya yang diselenggarakan LKPP.

2. Mengisi form lamaran di laman: http://s.id/rekrutment
3. Dokumen lamaran (poin 1) dikirim dalam format .pdf ke alamat email: recruitment.lkpp@gmail.com dengan subject: Lamaran [Posisi Lamaran] [Kode Lamaran].
4. Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 31 Januari 2018, Pukul 23.59 WIB.
5. Setiap lamaran yang masuk akan diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
6. Bagi pelamar yang lulus seleksi akan diundang melalui email atau telepon sesuai dengan tahap atau jadwal yang ditentukan.
7. Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.

8. Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Januari/Februari 2018.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja Rekrutmen Staf Non-PNS Dit. Pengembangan Sistem Katalog LKPP Januari 2018"