Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan dana bergulir, Kementerian Koperasi dan UKM membentuk Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan KUMKM antara lain berupa pinjaman dan bentuk pembiayaan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan KUMKM, dimana ketentuan mengenai kriteria KUMKM di tetapkan oleh LPDB-KUMKM.
LPDB-KUMKM dibentuk dengan Surat Keputusan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 19.4/Per/M.KUMKM/VIII/2006 tanggal 18 Agustus 2006 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor 11/Per/M.KUKM/VI/2008 tanggal 26 Juni 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah
Sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-292/MK.5/2006 Tanggal 28 Desember 2006 LPDB-KUMKM ditetapkan sebagai instasi pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU)
REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2017
KEMENTERIAN KOPERASI DAN USAHA KECIL DAN MENENGAH R.I. LEMBAGA PENGELOLA DANA BERGULIR KOPERASI DAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (LPDB-KUMKM)
Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :
A. KRITERIA UMUM
- Pendidikan Minimal S1
- Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun;
- Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
- Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
- Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
- Inovatif dan kreatif;
- Usia maksimal 30 tahun; dan
- IPK minimal 2,50 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 2,75 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
B. KRITERIA KHUSUS
Staf Bisnis
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai Account Officer;
- Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan baik konvensional/syariah; dan
- Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai Analis Risiko;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau hukum;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Penanganan Piutang Bermasalah (Collection); dan
- Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau akuntansi atau perbankan;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang monitoring dan evaluasi pinjaman;
- Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi;
- Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
- Memiliki kemampuan dalam analisis data.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistika atau sosial ekonomi atau sosiologi;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengkajian, dan penelitian; dan
- Memiliki kemampuan dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan khususnya di bidang KUMKM.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer;
- Diutamakan berpengalaman kerja dalam mengelola database dan atau sebagai system analis;
- Mengerti konsep relational databasekonsep keamanan database, basa SQL, database MySQL/PostgreSQL/SQLite dan ORACLE, data modeling dan optimasi, dan konsep manajemen proyek;
- Mampu mendisain database, melakukan backup/restore database;
- Mengerti konsep UML, pembangunan/pengembangan sistim informasi (Waterfall, XP, SCRUM, dll), bahasa pemrograman (desktop base, web base);
- Mampu menerjemahkan kebutuhan user ke dalam bahasa dan spesifikasi teknis yang jelas dan berkomunikasi dengan baik terhadap user dan programmer;
- Memahami ERD, LRS, Clas Diagram dan Normalisasi; dan
- Diutamakan memiliki sertifikasi MCDBA/OCP dan atau sertifikasi PMP/MCSD
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer;
- Diutamakan berpengalaman kerja dalam mengelola server berbasis Linux dan Windows Server dan atau mengelola firewall;
- Mampu menginstall dan mengkonfigurasi DNS server (Bind, PowerDNS), web server (Apache, Nginx), email server (Postfix, Zimbra);
- Mengerti konsep Firewall (iptables), virtual server (VMware, Proxmox), database (MySQL dan atau Oracle), konsep keamanan jaringan dan atau server, konsep ethical hacking;
- Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco dan PC router), firewall berbasiskan mesin (Cisco ASA/Fortinet/Junifer, dll);
- Terbiasa dengan tools security (Kali Linux, port scanner, dll); dan
- Diutamakan memiliki sertifikasi VCP/RHCE/MCP/MCSE/MCSA dan atau sertifikasi CCNA/CCNP/CEH/CISSP/CCSA.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan dan akunting;
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan;
- Memiliki kemampuan analisa yang baik; dan
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau administrasi negara;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang;
- Memiliki kemampuan analisa yang baik; dan
- Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang audit/pemeriksaan;
- Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit;
- Memahami implementasi akuntansi forensik; dan
- Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS); dan
- Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang matematika atau statistika;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang budgeting;
- Memiliki kemampuan dalam analisa data;
- Mempunyai kemampuan dan pemahaman mengenai perencanaan yang berorientasi bisnis;
- Mempunyai pengetahuan di bidang perencanaan dan memahami salah satu metode perencanaan; dan
- Diutamakan mempunyai pemahaman mengenai Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL).
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi) atau hukum;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Human Resources;
- Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B); dan
- Mampu bekerja dengan tim.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang administrasi negara atau administrasi publik atau sosial;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengelolaan surat; dan
- Memiliki kemampuan dalam korespondensi.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris;
- Diutamakan berpengalaman kerja sebagai sekretaris;
- Memiliki kemampuan komunikasi, korespondensi dan filling; dan
- Berpenampilan luwes dan menarik.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum;
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang hukum; dan
- Memiliki kemampuan dan pengetahuan dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
- Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang Administrasi Negara atau Design (Grafis, Fotografi, Interior);
- Diutamakan berpengalaman kerja di bidang kehumasan atau Event Organizer;
- Memiliki kemampuan dalam komunikasi yang efektif;
- Memiliki kemampuan untuk membangun image perusahaan melalui aktivitas hubungan masyarakat; dan
- Menguasai program Photoshop, Autocad dan 3D serta familiar dengan fotografi.
Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id selambat-lambatnya 15 (17 November 2016) hari sejak pengumuman ini.
Lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.
Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.
Untuk mengetahui dapat mengunjungi website www.lpdb.id.
Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja REKRUTMEN CALON PEGAWAI LPDB-KUMKM TA 2017 "